Mahasiswa

Mahasiswa EBS Membuat Inovasi “Hand Sanitizer”

By September 28, 2020No Comments

ESQ Business School – Bisnis memerlukan terobosan inovasi, dan inovasi yang hebat adalah inovasi yang memberikan solusi bagi masyarakat luas. Sebagai generasi muda, sudah sepatutnya juga terus berinovasi membangun negeri dengan hal-hal yang menginpirasi. Hal itulah yang melatarbelakangi Shavna, seorang mahasiswi ESQ Business School (EBS) program studi Manajemen Bisnis (Second Generation) yang membuat Hand Sanitizer (pembersih tangan) sekarang ini.

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini seluruh dunia telah tersita perhatiannya terhadap wabah virus Corona Covid-19. Salah satu upaya pencegahannya adalah dengan selalu menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun atau bisa dengan Hand Sanitizer jika sedang bepergian.

Shavna bercerita awal mula dia membuat produk ini adalah Ingin membantu orang yang membutuhkan produk, karena produk tersebut banyak dibutuhkan tetapi harga di pasaran cukup tinggi. “Awalnya, aku sendiri merasakan kesulitan mencari produk tersebut padahal aku butuh. Akhirnya aku diskusi dengan Papaku yang mempunyai usaha di bidang Automotive Cleaner, jd kita produksi sendiri juga cairan cleaner untuk membersihkan mesin kendaraan gimana solusinya, awalnya terpikir untuk membuat sendiri dan dipakai sendiri, tetapi ternyata tetangga sekitar banyak yang membutuhkan juga dan akhirnya beli ke kami.” Tutur Shavna.

Lebih lanjut, Shavna juga bercerita bahwa manfaat yang dia rasakan sendiri adalah menimbulkan rasa kerjasama antar sesama, karena dalam pembuatan produk tersebut dibutuhkan kerjasama, masing-masing orang harus saling membantu, selain itu menimbulkan rasa kesabaran, karena proses pembuatan membutuhkan kesabaran dan ketelitian, jika tidak sabar maka hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Leave a Reply

Open chat