PROGRAM STUDI
SISTEM INFORMASI

Program Studi Sistem Informasi didesain bagi lulusan yang ingin mendapatkan kombinasi kemampuan teknikal dalam sistem informasi dan kemampuan non-teknikal dalam bisnis, manajemen dan organisasi. Program studi ini menawarkan pengalaman belajar yang mendalam berkolaborasi dengan industri.

Melalui multidiscipline curriculum, mahasiswa akan mempelajari dan terlibat pengalaman bagaimana merancang solusi kreatif dan inovasi dalam permasalahan dunia yang nyata. ESQ Business School dalam Program Studi Sistem Informasi mempunyai konsentrasi Data Science. Program Studi (S1) Sistem Informasi ESQ Business School hadir dengan kurikulum yang dapat dipercaya karena sudah tergabung dalam Anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM), telah bekerjasama dengan industri baik untuk internship, kurikulum, maupun pengembangan karier. Di samping itu, Prodi S1 Sistem Informasi juga mempunyai International Certificate dari Oracle Academy.

WHY BUSINESS NEED INFORMATION SYSTEMS

OPERATIONAL EXCELLENCE

Agar bisnis mencapai tingkat profitabilitas tinggi, maka efisiensi operasional perlu ditingkatkan. Sistem Informasi mampu untuk memperbaiki efisiensi dan meningkatkan produktivitas dalam operasional bisnis.

NEW PRODUCTS, SERVICES AND BUSINESS MODELS

Sistem Informasi digunakan untuk menciptakan produk, layanan baru dan model bisnis yang sama sekali baru melalui pengelolaan asset perusahaan yang paling berharga, yaitu KNOWLEDGE dan PEOPLE

CUSTOMER/SUPPLIER INTIMACY

Semakin bisnis terlibat dengan pemasok, semakin baik pemasok dapat memberikan masukan penting yang dapat menurunkan biaya. Pengelolaan Informasi pemasok dan pelanggan menjadi asset penting.

IMPROVED DECISION MAKING

“Speak with Data”. Sistem Informasi memungkinkan manajer untuk menggunakan data realtime dari pasar ketika membuat keputusan.

System

Informations

Tiga elemen mendasari kurikulum Sistem Informasi ESQ SoT, Business, Human Values dan Technology

KURIKULUM

PELUANG KERJA

RENCANA STUDI

PELUANG KARIR

UI /UX SPECIALIST

Mereka akan menjadi UI/UX Specialist yang mampu mendapatkan kebutuhan yang diperlukan untuk pengguna untuk berinteraksi dengan sistem informasi yang diperlukannya, Mampu mengembangkan desain interaksi antara sistem informasi dan penggunanya, Mampu menguji desain interaksi antara sistem informasi dan penggunanya, dan mampu menerapkan metode agile dalam mengembangkan produk sistem informasi yang menyediakan interaksi antara produk tersebut dan penggunanya

DATA SCIENTIST

Menjadi Data Scientist Lulusan dari ESQ Business School adalah yang mampu menganalisis kebutuhan organisasi, mengembangkan model dan menggunakan model yang dihasilkan dari kumpulan data yang sangat besar, baik data yang tersruktur maupun tidak terstruktur sehingga digunakan dalam berbagai keperluan.

SOFTWARE QUALITY ASSURANCE ENGINEER

Sarjana Komputer yang mampu merencanakan Software Quality Assurance dan melaksanakan Software Quality Assurance

DIGITAL STARTUP

Menurut akademisi dan entrepeneur di Silicon Valley, Steve Blank dan Paul Graham, Digital Start Up adalah sebuah perusahaan rintisan yang memanfaatkan teknologi digital untuk menciptakan solusi dari permasalahan bangsa.

SCHOOL OF DIGITAL STARTUP

Di School of Digital Startup, ESQ Business School, mahasiswa dibimbing untuk berperan sesuai dengan potensinya. Ada tiga peran yang dibutuhkan dalam membangun sebuah Digital Start up.

HUSTLER (PERAN MARKETING & BUSINESS)

Mahasiswa yang mengelola peran ini bertanggungjawab dalam proses menyusun model bisnis yang akan digunakan oleh start up. Termasuk di dalamnya menghubungkan pihak-pihak yang bisa mendukung kesuksesan start up yang sedang dikembangkan .

HIPSTER (PERAN DESAINER GRAFIS & USER EXPERIENCE)

Mahasiswa yang mengelola peran ini bertanggungjawab dalam pengembangan disain grafis dan website yang digunakan oleh start up. Menarik tidaknya tampilan aplikasi bagi pengguna sangat dipengaruhi oleh disain grafis.

HACKER (ENGINEER & DEVELOPER)

Mahasiswa yang mengelola peran ini bertanggungjawab dalam membangun aplikasi dengan mengembangakan bahasa pemrograman komputer.

TESTIMONI MAHASISWA

INFORMASI PENDAFTARAN

alur Reguler

  1. Lulus 3 tahun terakhir (2020,2021, 2022)
  2. Melakukan registrasi online ke link pmb.esqbs.ac.id
  3. Melengkapi berkas persyaratan tes masuk
  4. Mengikuti tes seleksi masuk TPA, Bahasa Inggris, Psikotes, dan mengisi form Wawancara
  5. Membayar biaya pendaftaran tes sebesar Rp 100.000

Jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan)

  1. Lulusan tahun 2022
  2. Rata-rata nilai raport semester 1-5 minimal 7,5 atau nilai Ujian Nasional rata-rata minimal 7,5
  3. Melakukan registrasi online ke link pmb.esqbs.ac.id
  4. Melengkapi berkas persyaratan tes masuk
  5. Mengikuti tes seleksi masuk TPA, Bahasa Inggris, Psikotes, dan mengisi form Wawancara
  6. Membayar biaya pendaftaran tes sebesar Rp 100.000

Jalur Beasiswa

  1. Lulus 3 tahun terakhir (2020,2021, 2022)
  2. Nilai rata-rata raport semester 1-5 minimal 8,0 atau nilai Ujian Nasional minimal 8,0
  3. Sedang tidak menerima beasiswa dari pihak lain
  4. Melakukan registrasi online ke link pmb.esqbs.ac.id
  5. Melengkapi berkas persyaratan tes masuk
  6. Mengikuti tes seleksi masuk TPA, Bahasa Inggris, Psikotes, dan mengisi form Wawancara
  7. Membayar biaya pendaftaran tes sebesar Rp 100.000

Berkas Pelangkap

  1. Foto berwarna 4×6 (3 lembar)
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi Akte Kelahiran
  5. Fotokopi Raport
DAFTAR