Skip to main content
Uncategorized

Ternyata Banyak Hal Menarik dari Belajar Data Science Mochamad Khoiron, S.Kom Alumni ESQ Business School

By May 25, 2022No Comments

Pagi! Pagi! Pagi!

Pada hari Rabu (25/05) ESQ Business School menyelenggarakan webinar “Expert Talk Workshop” yang diisi oleh para expert di bidang data dan sistem informasi. Di sini, yang menjadi narasumber sebagian besar adalah alumni ESQ Business School. Setelah sebelumnya Gilang Maulana Iwanusa, S.Kom dan Maraya Krisnandita, S.Kom, lalu pada kesempatan kali ini Mochamad Khoiron, S.Kom dari angkatan 1 yang menjadi narasumber expert talk workshop dengan membawakan tema “Road to Data Science.”

Khoiron— begitu biasa dia disapa saat ini bekerja di perusahaan cakap.com sebagai salah satu tim ahli di sana. Khoiron membagikan pengalamannya dalam bekerja di bidang data, baik itu data science ataupun data engineering yang dia geluti saat ini.

Data Engineer adalah diartikan sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur data di sebuah perusahaan. Mereka bertugas membangun sistem atau infrastruktur yang berkaitan dengan volume data dalam jumlah besar.

Menurutnya bidang ilmu Data Science juga sangat diperlukan di era sekarang ini, karena sekarang ini adalah era digital, di mana semua aktivitas kita sehari-hari. Lebih lanjut Khoiron menjelaskan bahwa cara untuk menjadi seorang Data Science adalah sebagai berikut:

  1. Take an online data science course
  2. Make data science portfolio
  3. Join data science bootcamp
  4. Join data science community
  5. Do data science internship

Sukses selalu untuk para alumni ESQ Business School

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter

Leave a Reply