Uncategorized

“Great Teacher as a Coach in Action” Langkah Nyata dari ESQ Business School untuk Merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengabdian Masyarakat bersama Para Guru BK Se-Jakarta Selatan

By July 20, 2022No Comments

Pagi! Pagi! Pagi!

Pada hari Selasa (19/07) ESQ Business School menyelenggarakan kegiatan “Great Teacher as a Coach in Action” di ruang Auditorium Lantai 18 ESQ Business School. Acara ini sebagai tindak lanjut dari acara “Great Teacher as a Coach” pada bulan Maret 2022 lalu, yang merupakan bagian dari kontribusi nyata ESQ Business School untuk peduli Pendidikan, maka kami ingin mengundang guru BK Se-Jakarta Selatan untuk mengefektifitaskan pembentukan karakter siswa/I SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Acara “Great Teacher as a Coach in Action” ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 yang dipandu oleh Muhammad Lutfi Aziz, S.Mn (Alumni ESQ Business School) dan materi dari acara ini dibawakan oleh Coach Tiko Setiatmoko. Hadir pula memberi sambutan perwakilan dari ESQ Business School yakni Coach Desi Yuliana selaku Direktur Sales & Marketing ESQ Business School. Dalam sambutannya Coach Desi berharap agar acara ini menjadi ajang untuk mempersiapkan lahirnya generasi muda bangsa yang akan menjadi generasi emas dengan berkarakter yang unggul di masa yang akan datang berkat ilmu yang diajarkan oleh Bapak dan Ibu guru semua.

Tak hanya Coach Desi Yuliana, hadir pula perwakilan dari Sudin Wilayah II Jakarta Selatan yaitu Bapak Sarwoko, M.Pd, beliau selaku Ketua Seksi SMA/SMK Wilayah II Jakarta Selatan mewakili Bapak Drs.Sonny Juharsoni, M.M selaku Kasudin Wilayah II Jakarta Selatan yang berhalangan hadir.

Bapak Sarwoko dalam sambutannya, mengatakan bahwa pentingnya memiliki sikap integrity dan disiplin di dunia pendidikan tak hanya untuk guru tapi juga untuk murid. Dalam Acara “Great Teacher as a Coach in Action.” juga ada sharing session dari para mahasiswa ESQ Business School berprestasi yakni Raisa Adila yang saat ini duduk di semester 7 prodi Manajemen Business School, owner dari bisnis yang tengah didirikan nya sendiri yaitu Tri Sapphire, kemudian dari Prodi Sistem Informasi ada Mudrikah Nasyiah yang juga tengah duduk di semester 7 dan merupakan owner dari bisnis yang didirikannya sendiri yaitu Haayka Kitchen, serta dari Prodi Ilmu Komputer yaitu ada Bilal Abdul Qowy, mahasiswa semester 7 yang menjadi mahasiswa pertama dari ESQ Business School yang diterima magang di Falcon Eye Drones, Uni Emirat Arab, Dubai.

Terima kasih atas kehadiran dari Bapak/Ibu guru-guru BK serta Kepala Sekolah perwakilan SMA/SMK se-Jakarta Selatan. Semoga ESQ Business School bisa terus berkontribusi dan berkomitmen untuk mencapai visi lahirnya pemimpin masa depan bangsa untuk Indonesia Emas di tahun 2045.

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter

Leave a Reply