Skip to main content
Uncategorized

Inilah Bilal Abdul Qowy, Mahasiswa ESQ Business School Prodi Ilmu Komputer Pertama yang Diterima dalam Program Internship di Falcon Eye Drones Dubai

By January 20, 2022January 25th, 2022No Comments

Kabar membahagiakan dan membanggakan datang dari salah satu mahasiswa ESQ Business School yakni Bilal Abdul Qowy, mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 7 ini berhasil diterima untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah melalui program magang (Internship) di FEDS (Falcon Eye Drones) yang terletak di kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Bilal yang saat ini masuk semester 6 menjalani program internship dari tanggal 1 Januari 2022 sampai tanggal 31 Maret 2022. Bilal juga adalah Ketua BEM ESQ Business School Kabinet Akusara periode 2021/2022

Bilal mengatakan bahwa baru 10 hari ia menjalani internship di sana, namun sudah banyak sekali ilmu yang ia dapatkan antara lain terkait team work, kepemimpinan dan keragaman budaya, ia mengakui banyak belajar dari hal tersebut. Lebih lanjut lagi, ia mengatakan bahwa di Dubai hampir setengah populasi di sana dipenuhi org asing seperti dari Asia, Africa, India, Eropa dll.

“Karena aku mengambil program studi Ilmu Komputer, jadi aku juga memperhatikan bagaimana perusahaan ini bekerja dengan software management-nya.  Alhamdulillah berangkat ke Dubai itu secara free tanpa mengeluarkan sepeser pun, dan ini juga menjadi mimpi aku untuk bisa berangkat ke luar negeri walaupun waktu itu belum spesifik mau ke mana, tapi alhamdulillah memperoleh kesempatan di Dubai.”

Lebih lanjut lagi, Bilal mengatakan bahwa pembelajaran dari ESQ Business School sangat berguna baginya saat menjalankan program internship ini. Mulai dari ilmu karakter, dan mata kuliah RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dan pastinya menerapkan “5 Values ESQ Business School.”

Bilal berkata bahwa persaingan untuk dapat diterima program internship di sana cukup ketat, awalnya ia mengirimkan portfolio web miliknya sendiri yang bernama “qowy.tech.” Kemudian setelah melalui proses seleksi, ia mendapatkan approval dari pihak perusahaan melalui email dan langsung menandatangani perjanjian internship. Bilal pun menambahkan, bahwa peserta yang berasal dari Indonesia untuk menjalani program internship saat ini hanya satu orang yaitu dirinya saja.

Leave a Reply