Skip to main content
Uncategorized

Ilmu yang Didapatkan di ESQ Business School bagi El Noorfajrah, S.Kom Sangat Berguna bagi Kariernya Sebagai Document Engineer di PT Telkom Indonesia

By March 9, 2022No Comments

Pagi! Pagi! Pagi!

Hallo Future Leaders!

Lulusan dari ESQ Business School saat ini untuk program studi Sistem Informasi saat ini banyak yang diterima di perusahaan terkemuka di Indonesia, salah satunya di PT Telkom Indonesia.

Selaras dengan hal tersebut, alumni ESQ Business School angkatan 2014 yakni El Noorfajrah, S.Kom membagikan pengalamannya saat berkuliah di ESQ Business School. Elnoorfajrah saat ini bekerja di PT Telkom Indonesia sebagai Document Engineer.

El Noorfajrah saat berbagi pengalamannya saat sewaktu awal bekerja di Telkom Indonesia. Awalnya El Noorfajrah memenuhi syarat kelulusan dengan menjalani program internship (magang). Dirinya dibantu oleh dosen untuk memenuhi syarat tersebut dengan mendaftar ke salah satu perusahaan ternama PT. Telkom Indonesia.

Ketika itu dirinya mendaftar untuk bagian data warehouse. Setelah melalui proses interview, ketika pada minggu menunggu hasil diterima magang atau tidak, dirinya mendapat chat dari salah seorang managerial di salah satu unit di telkom.

Beliau menawarkan dirinya untuk magang di bagian unit developer, berbeda dengan bagian yang awal yang dia daftarkan. Setelah berdiskusi dengan dosen, akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dengan posisi sebagai System Documentation Engineer.

System documentation engineer saat itu merupakan salah satu stream pertama yang dibuat di telkom. Setelah belajar cukup lama, akhirnya dirinya mengetahui secara garis besar job description sebagai Document Engineering dan kebutuhan dokumentasi yang harus saya sediakan.

Beruntung karena dirinya sudah banyak menerima ilmu di ESQ Business School seperti RPL, SDLC, database, dan banyak hal lainnya. Berbekal dari itu dirinya dapat mengembangkan ilmunya di Telkom Indonesia.

Dirinya jadi dapat membuat beberapa template dokumentasi bahkan membuat standard dokumentasi yang digunakan untuk Telkom Indonesia. Berkat itu juga setelah magang, dirinya ditawari untuk langsung join kerja di Telkom hingga sekarang.

“Terimakasih untuk EBS yang sudah membantu saya dari magang hingga sekarang, dan seluruh ilmu yang sudah pernah diberikan sebelumnya.” Tutur El Noorfajrah

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter

Leave a Reply