Skip to main content
Mahasiswa

Tips bagi Orangtua dalam Mendidik Anak Generasi Zilenial Dikupas Tuntas dalam Seminar “Parents as a Coach”

By April 11, 2022No Comments

Pada hari minggu (10/04) ESQ Business School menyelenggarakan seminar yang bertajuk “Parents as a Coach.” Yang diselenggarakan secara daring (online). Seminar ini diisi langsung oleh dua Certified Coach ESQ 3.0 Coaching yakni Coach Aisyah Aulia Sugiarto dan Coach Desi Yuliana yang juga merupakan presiden dari Asosiasi ESQ 3.0 Coaching (ASESCO)

Dalam Seminar ini dibahas bagaimana cara efektif bagi orangtua dalam mendidikdan mendampingin tumbuh kembang anak yang notabene nya berada pada generasi zilenial seperti sekarang ini, Coach Desi memaparkan bahwa pentingnya menguasai ilmu mendidik anak dengan cara “Coaching” agar anak bisa menjadi sahabat dekat bagi orangtuanya. Metode Coaching adalah salah satu metode mendidik anak dengan cara yang bersahabat sehingga anak tidak merasa dimarahi oleh orangtuanya.

Di samping itu, Coach Aisyah juga memaparkan problematika generasi zilenial yang saat ini banyak terjadi seperti generasi zilenial yang lebih suka melihat handphone daripada membaca buku. “Kadangkala orangtua tidak paham Ketika anaknya tengah melihat handphone itu bukan digunakan untuk main, tapi memang digunakan untuk belajar. Generasi zilenial suka berselisih pendapat dengan orangtuanya karena masalah sepele seperti ini.” Tutur Coach Aisyah.

Coach Aisyah yang saat ini merupakan salah satu mahasiswi ESQ Business School juga menceritakan kesan-kesannya selama berkuliah di kampus ESQ Business School. “Aku bersyukur banget kuliah di sini karena membuat aku menjadi lebih baik dengan adanya mata kuliah pendidikan karakter yang diajarkan di setiap semesternya. Itu membuat aku menjadi tahu tujuan hidup. Siapa saya, di mana saya, dan mau ke mana saya.” Tutur Coach Aisyah.

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter

Leave a Reply