Skip to main content
Uncategorized

Paparan Kesan Mendalam Ibu Illiza Sa’addudin kepada Kampus ESQ Business School dalam acara Rapat Dengar Pendapat Umum di Gedung DPR RI

By September 23, 2021No Comments

Komisi X DPR RI telah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Panja Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) pada Kamis (16/9) lalu dengan beberapa Pakar Pendidikan di Indonesia. Kegiatan ini digelar secara laring dan daring (menggunakan zoom dan live di Youtube).

Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Panja Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) diselenggarakan di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Gd. Nusantara 1 lantai 1 secara tatap muka.

Ibu Illiza Sa’addudin yang merupakan anggota DPR RI Dapil Aceh I hadir di tengah 6 Pakar Pendidikan di Indonesia, yakni Dr. (H.C) Ary Ginanjar (ESQ Bussiness School), Prof. Azyumardi Azra, MA, Najelaa Shihab, M.Psi, Prof. dr. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D, Pusat Studi Kebijakan Pendidikan (PSKP), dan Prof Johannes Eka Priyatma, M.Sc, Ph.D).

Ibu Illiza Sa’aduddin berbicara dan memberikan kesan mendalam tentang ESQ Business School (ESQ) yang merupakan perguruan tinggi swasta di Jakarta yang didirikan oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian. Muhammad Hakiki, anak dari Illiza pernah mengecap pendidikan di EBS angkatan pertama dengan Prodi Manajemen.

Beliau mengatakan bahwa mengatakan bahwa di awal masuk EBS, Hakiki sudah mendapatkan jati dirinya (menemukan jawaban siapa dirinya, mau kemana, dan apa tujuan hidupnya).

“Kemudian dibuat video pendek yang isinya merupakan cita-citanya. Maka pendidikan itu mengarah kepada apa yang mau dia capai. Maka seperti yang dikatakan Pak Ary bahwa manusia bukan hanya diisi tapi dia dimotivasi karena semua manusia itu punya potensi,” Tutur Ibu Illiza

Leave a Reply

Open chat