Skip to main content
Uncategorized

Kolaborasi MPR RI dan ESQ Leadership Center Sebagai Upaya Pembangunan Karakter Bangsa Khususnya bagi Generasi Muda

By October 4, 2021No Comments

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama ESQ Leadership Center pimpinan Ary Ginanjar Agustian bekerjasama membuat materi video Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, sebagai langkah penyegaran dan pengayaan metodologi vaksinasi ideologi. Sekaligus terobosan dan inovasi, agar vaksinasi ideologi dalam bentuk Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa disajikan dengan lebih segar, mengoptimalkan peran teknologi informasi. Sehingga bisa menarik perhatian generasi muda.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, ada tujuh video yang dibuat. Video pertama fokus pada pengenalan Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Keempat pilar tersebut, kemudian dibedah secara mendalam melalui video tersendiri.

Kepala Badan Penegakan Hukum, Pertahanan & Keamanan KADIN Indonesia ini turut menyoroti beberapa faktor yang bisa menyebabkan rusaknya moral generasi muda bangsa. Antara lain, memudarkan kualitas keimanan, pengaruh lingkungan, hilangnya kejujuran, hilangnya rasa tanggung jawab, tidak berpikir jauh kedepan, serta rendahnya disiplin. Karenanya melalui kerjasama MPR RI dengan ESQ, materi 4 Pilar MPR RI akan turut mengelaborasi tujuh budi utama ESQ, yang terdiri dari nilai jujur, tanggungjawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli. 

ESQ Business School (EBS) sebagai bagian dari ESQ Group dan sebagai lembaga Pendidikan yang didirikan oleh DR.(Ary Ginanjar Agustian) mempunyai visi yang dicita-citakan oleh Pendirinya yaitu menjadi Perguruan Tinggi berbasis karakter yang menjadi pusat keunggulan untuk mewujudkan peradaban emas sangat mendukung kolaborasi ini. Semoga di masa yang akan datang kelak akan lahir para pemimpin masa depah yang berkarakter unggul dengan menerapkan 7 Budi Utama ESQ serta 5 Values EBS yang terdiri dari Integrity, Passion, Creativity, Humility, dan Professionalism.

Leave a Reply

Open chat