Skip to main content
MahasiswaUncategorized

Dua Mahasiswa ESQ Business School Prodi Ilmu Komputer Lolos dalam Program Bangkit 2022 Mengalahkan Lebih dari 60.000 Peserta

By February 18, 2022No Comments

Berdasarkan situs resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Kelas Bangkit 2022 resmi dimulai hari ini, Senin (14/2). Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali membuka pendaftaran program pembinaan talenta digital terampil bagi mahasiswa Indonesia bertajuk “Bangun Kualitas Manusia Indonesia” (Bangkit) 2022

Selaras dengan hal tersebut, dua mahasiswa ESQ Business School (EBS) dari program studi Ilmu Komputer angkatan 7 yakni Abdurrahman Faqih dan Bakhara Alief Rahman juga mengikuti program tersebut. Mereka masing-masing memilih bidang yang berbeda, di mana Abdurrahman Faqih memilih bidang Cloud Computing dan Bakhara Alief memilih bidang Android Development.

Sebanyak 3.100 mahasiswa yang lolos seleksi ketat dan terpilih dari 63.000 pendaftar Bangkit 2022 akan mulai mengikuti program pelatihan digital selama 6 bulan ke depan. Serta bagi 15 tim peserta terbaik, nantinya akan mengikuti proses inkubasi proyek menuju startup yang dimulai sejak pertengahan tahun hingga Desember 2022.

Program Bangkit itu sendiri merupakan kolaborasi dengan Google bersama Gojek-Tokopedia (GoTo), Traveloka, dan Deeptech Foundation. Program  memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi talenta digital terampil. Program Bangkit di tahun ketiga ini, kolaborasi Google, GoTo, dan Traveloka ini menuai antusiasme mahasiswa yang semakin meningkat.

Leave a Reply