Skip to main content
Uncategorized

3 Hal Penting yang Membuat Trevy Jonatya Novella Mahasiswi ESQ Business School Diterima Bekerja Sebelum Lulus Kuliah

By May 24, 2022No Comments

Pagi! Pagi! Pagi!

Pada Jumat (20/05) ESQ Businesss School menyelenggarakan Live “Sharing bareng ESQ Business School.” pada pukul 14.00-15.00 WIB yang menghadirkan narasumber Trevy Jonatya Novella, mahasiswi prodi Ilmu Komputer yang saat ini masih duduk di semester akhir. Selain itu Trevy saat ini juga sudah menjadi full time employee di SIRCLO sebagai Software Quality Assurance.

Sharing bareng ESQ Business School kali ini bertema “Get a Job Before Graduated” di mana alam sesi ini, Trevy— begitu biasa dia disapa, memberikan pengalaman bagaimana ketika dirinya mendapat penawaran menjadi full time employee ketika dia belum lulus kuliah saat ini. Perusahaan tempatnya bekerja memberikan penawaran bagi Trevy untuk menjadi karyawan walaupun Trevy belum menyandang gelar Sarjana dari ESQ Business School. Sungguh sangat menginspirasi.

Trevy berkata, awal mulanya dia bergabung di SIRCLO adalah sebagai karyawan magang (Intern) lalu, kala itu dia mencoba magang dalam untuk periode 6 bulan saja, lalu ketika periode magang selesai, perusahaan memintanya untuk bergabung langsung menjadi karyawan full time.

“Ya betul, awalnya aku memang magang di sana, lalu setelah perusahaan mereview kinerjaku selama magang, ternyata aku masuk kriteria kandidat karyawan yang dicari. Alhamdulillah aku ditawarkan langsung oleh atasanku untuk menjadi Full Time Employee.” Tutur Trevy

Lalu, Trevy berkata bahwa ada 3 hal/insight yang dia dapatkan berdasarkan review penilaian kinerja dari atasannya yang membuat dia bisa mendapat penawaran bekerja sebelum lulus kuliah, yaitu:

  1. Sikap dan karakter selama di dunia kerja dan berinteraksi dengan lingkungan kantor tempat kita bekerja
  2. Penguasaan bidang ilmu yang relevan dengan yang dibutuhkan perusahaan
  3. Semangat dalam bekerja atau menyelesaikan pekerjaan.

“Setidaknya 3 hal itulah yang perusahaan liat ada di diriku. Aku pun berterima kasih kepada ESQ Business School atas ilmu yang sudah diajarkan hingga saat ini dan sangat berguna bagi diriku di dunia kerja yang sedang aku tekuni saat ini.” Tutur Trevy

Sukses selalu untuk para mahasiswa ESQ Business School!

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter

Leave a Reply