Uncategorized

Berbisnis bagi Generasi Muda Itu Mudah Seperti yang Dilakukan Farij Bayu Kusuma, Mahasiswa ESQ Business School

By November 19, 2020No Comments

ESQ Business School – Generasi muda di zaman sekarang sudah banyak yang merintis bisnis. Kecanggihan dunia teknologi semakin mempermudah para generasi muda untuk memasarkan produk mereka.

Selaras dengan hal tesebut, salah satu mahasiswa ESQ Business School (EBS) Program Studi Manajemen Bisnis Angkatan 2018 yang bernama Farij Bayu Kusuma, yang saat ini juga tengah merintis bisnis yang dinamakan “Bayu Betta.” Bisnis ini merupakan bisnis ikan hias (ikan cupang) yang tengah menjadi tren saat ini.

Bayu.betta berdiri sejak bulan februari awalnya adalah Farij hanya menjalankan hobinya yaitu memelihara ikan cupang, awalnya iseng-iseng saja untuk memisahkan ikan dan hasilnya lumayan banyak dan dirinya bingung karena ikannya  sudah terlalu banyak dan diwaktu yang sama cupang menjadi trend karena mulai banyak orang mulai menyukai cupang. Disitulah dirinya mengambil celah untuk menjual ikannya melalui media sosial khususnya Instagram.

Tak disangka banyak yang menyukai ikannya dan seiring waktu ikan bagi dirinya bukan sekedar hobi tapi juga bisnis.  Lebih lanjut Farij mengatakan bahwa dirinya hanya menjual khusus ikan cupang hias dengan berbagai jenis. Adapun Teknik promosi yang ia  gunakan yaitu adalah dari iklan dibeberapa media sosial dan melakukan lelang ikan hampir setiap minggunya

“Yang berbeda dari ikan saya adalah saya hanya menjual ikan dengan kualitas terbaik dengan warna dan form (bentuk tubuh ikan) yang sesuai dengan yang kami inginkan” Tutur Farij.

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter
@ary.ginanjar

Leave a Reply

Open chat