Skip to main content
Uncategorized

Cerita Inspiratif dari Resti Nuraeni, Mahasiswa EBS yang Berhasil Diterima Bekerja di Telkom Sebelum Raih Gelar Sarjana

By February 5, 2021No Comments

ESQ Business School – Generasi muda adalah generasi harapan bangsa, karena di tangan para pemuda akan lahir perubahan dan inspirasi bagi kemajuan bangsa. Untuk itu perlu menjadi pemuda yang aktif, kreatif, dan inovatif.

Selaras dengan hal tersebut kabar membahagiakan datang kembali dari mahasiswa program studi Sistem Informasi ESQ Business School (EBS) yang baru saja lulus dalam sidang skripsinya, dialah Resti Nuraeni, mahasiswa program studi Sistem Informasi angkatan 2016.

Resti berhasil menjadi salah satu dari mahasiswa yang terpilih untuk bekerja sebagai karyawan di PT Telkom Indonesia sebelum dirinya resmi meraih gelar sarjana dari kampus EBS.

Resti bercerita pertama kali bergabung di PT Telkom khususnya di tribe EWD itu berawal dari mengikuti Internship program DDS Telkom-MATCH UP FHCI BUMN sebagai Software Quality Assurance, selepas masa program internship ini selesai, pihak manajemen Tribe memberikan tawaran untuk lanjut bekerja disana sebagai SQA dengan sistem project based. Sejak masa internship, Alhamdulillah sudah mendapatkan kepercayaan untuk menghandle satu squad (Delivery Squad) dalam hal pengecekan sistem yang sedang dikembangkan. Lalu untuk on boarding sebagai karyawan (Chapter Developer), Resti bergabung sejak 01 Oktober 2020

Resti bercerita bahwa ilmu dari kampus EBS yang berkesan baginya adalah menerapkan Konsep ERO dalam berbagai kondisi yang dia hadapi selama bergabung di sana, konsep ini sangat membantu untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja maupun setiap individu dalam tim dengan lebih baik .

Kemudian ilmu dari kampus EBS membuat dirinya  mengetahui potensi dan kelemahan diri yang sangat membantu dalam memilih dan memilah prioritas pekerjaan. Pola pikir yang selalu positif, juga  kepercayaan terhadap segala impian yang kita punya  menjadi pilar ataupun penyangga dirinya agar selalu bisa kembali lagi pada kondisi semangat yang sama pada saat memulai perjalanan tersebut.

Intinya karena sewaktu kuliah sudah dibekali untuk mengetahui apa visi dan misi kita masing-masing, sehingga ketika berada diposisi yang sulit atau rendah, untuk kembali ke posisi  semula itu terasa tidak terlalu sulit. 

Selamat dan sukses untuk Resti semoga mahasiswa ESQ Business School semakin banyak yang megikuti jejak Resti.

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter



Leave a Reply

Open chat