Uncategorized

Adhitya Ramadhan Qodri, Mahasiswa EBS yang Berpartisipasi dalam Ajang “Asia Youth International Model United Nation Virtual Conference 2020”

By November 13, 2020November 19th, 2020No Comments

ESQ Business School – Masa muda adalah waktu yang paling tepat dipergunakan sebaik-baiknya untuk berprestasi dan berkontribusi sebanyak-banyaknya bagi kemajuan negara Indonesia. Jangan sampai kita melewatkan masa muda dengan hal-hal yang kurang bermanfaat dan tidak membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa. Karena pemuda-pemudi adalah ujung tombak pembangunan bangsa

Selaras dengan hal tersebut, salah satu mahasiswa ESQ Business School dari Program Studi Sistem Informasi Angkatan 2018 yaitu Adhitya Ramadhan Qodri menjadi partisipan dalam ajang “Asia Youth International Model United Nation Virtual Conference 2020”

Merupakan pengalaman berharga bagi Qodri untuk bergabung dengan Asia Youth International Model United Nation (MUN) Virtual Conference oleh MUN International dan International Global Network yang dihadiri oleh 1018 delegasi dari 48 negara, Selama 3 hari ia belajar tentang bagaimana membuat kertas posisi, bagaimana berbicara bahasa Inggris yang mudah dipahami oleh orang asing, bagaimana bersosialisasi dan bagaimana mencoba membuat dampak untuk masa depan.

Qodri mengatakan bahwa meskipun dirinya  hanya berbicara beberapa kali, tetapi ini sangat berharga baginya karena ia berbicara bahasa Inggris penuh dan lancar. Ia juga diharuskan untuk berbicara singkat, padat dan jelas hanya dalam 60-90 detik. Di sana dirinya belajar bagaimana bekerja sama sebagai tim dengan tujuan dan latar belakang yang berbeda, ia juga belajar bagaimana diplomasi dan negosiasi, belajar tentang betapa pentingnya kejujuran dan transparansi bekerja dengan kami. Tetapi kita semua memiliki mimpi yang sama, yaitu mencoba membantu memecahkan masalah.

Leave a Reply

Open chat