Beasiswa untuk Generasi Emas

Sebagai wujud kepedulian pada generasi muda dan masa depan bangsa, ESQ Business School (ESQBS) melalui Yayasan Ary Ginanjar memberikan beasiswa kepada lima (5) orang calon mahasiswa untuk program studi Bisnis Sistem Informasi. Untuk menjaring penerima beasiswa, ESQBS menetapkan beberapa persyaratan yaitu:

  • lulus SMA tahun 2012 atau 2013
  • memiliki prestasi di SMA serta
  • memiliki cita-cita mulia untuk turut serta mewujudkan visi Indonesia Emas 2020.

Penerima beasiswa akan diutamakan bagi mereka yang  orang tuanya memiliki kendala secara ekonomi.

Chief Executive Officer ESQ Business School, Dwitya Agustina memaparkan alasan beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa program studi Bisnis Sistem Informasi mengingat peran sistem informasi dalam dunia ekonomi dan bisnis akan makin penting.

“Ke depan, dunia digital akan makin menguasai bidang ekonomi dan bisnis. Namun yang diperlukan bukan orang yang hanya menguasai teknologinya, namun juga harus memiliki values dan berkarakter.”
Serangkaian ujian akan diberikan pada para pendaftar di antaranya:

  • tes potensi akademik,
  • bahasa Inggris, juga akan diminta
  • membuat tulisan atau paper berupa motivation letter. Tulisan berisi latar belakang dan alasan mengapa memilih program studi Bisnis Sistem Informasi, apa potensi dan kelebihan yang dimiliki, serta
  • apa cita-cita dan visi bagi bangsa Indonesia.

 

Selain beasiswa, ESQ Business School juga memberikan pelatihan ESQ Character Building secara cuma-cuma pada Kamis, 18 Juli 2013, ini bagi lulusan SMA. Pelatihan ini untuk memberikan motivasi kepada generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan bahwa untuk menjadi pemimpin bangsa tidak cukup berbekal kecerdasan intelektual (IQ), tapi juga harus disertai kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).

 

Kampus ESQ Business School

ESQ Business School juga memberikan kesempatan bagi 45 lulusan SMA untuk mengikuti Seminar Enterpreneurship “7 Keajaiban Rezeki” secara gratis. Kegiatan yang diselenggarakan oleh EntreGate ini menghadirkan pembicara dan penulis buku Ippho Santosa. Acara berlangsung di Granada Ball Room Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 28 Juli 2013.

Menurut Dwitya, kegiatan tersebut sejalan dengan misi ESQ Business School yang ingin melahirkan para pengusaha atau entrepreneur yang saat ini di Indonesia masih minim jumlahnya. Ary Ginanjar Agustian menyempatkan waktunya untuk memberikan motivasi kepada  sekitar 400 peserta seminar. Ary menyampaikan, untuk menjadi orang sukses tidak cukup hanya berbekal cita-cita yang tinggi, tapi juga membutuhkan keyakinan.

Salah seorang peserta yang baru lulus SMA, Faizal Andrian Siregar (17 tahun) mengaku banyak mendapatkan kiat-kiat untuk menjadi seorang yang sukses. “Jadi setelah Pak Ary Ginanjar Agustian (Pendiri ESQ) cerita, saya dapat pencerahan bahwa kesuksesan itu kita gak hanya harus pintar, yang terpenting adalah keyakinan kita untuk sukses,” tuturnya.

Menurut Faizal, banyak orang yang mulanya biasa-biasa saja, tapi kelak bisa menjadi pengusaha sukses. “Banyak kok orang – orang yang tadinya biasa saja, tapi mereka bisa sukses. Yang penting pemikiran kita, impian kita sejauh mana, harus punya mimpi dan yakin. Kita harus yakin kalau kita berpikir akan sukses, Allah akan memberi jalannya,” paparnya.

Saat ini Faizal sedang mencari kampus yang tepat untuk kuliah. Setelah mendengarkan Ary Ginanjar Agustian selaku founder ESQ Business School, ada keinginannya untuk kuliah di ESQ Business School. “Menurut saya dosen-dosen di ESQ Business School itu berpengalaman, kerjasamanya juga dengan ITB (Institut Teknologi Bandung). Saya rasa dengan kuliah di situ In sya Allah bisa membantu saya sukses,” ujarnya.

TAGS: