Yuk Kenali Lebih Dekat “Kampung Berseri”, Program Mahasiswa EBS di Pangalengan

ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - Kampung Berseri

Yuk Kenali Lebih Dekat Tentang “Kampung Berseri”, Program Mahasiswa EBS di Pangalengan

 

ESQ Business School – Pada 5-12 Agustus 2017 lalu, sebanyak 30 mahasiswa ESQ Business School semester 6 mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam mata kuliah Community Development, di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Dalam menjalankan KKN ini, mahasiswa ESQ Business School dibagi dalam beberapa kelompok, salah satunya kelompok yang mengusung program “Kampung Berseri”.

 

Kampung Berseri merupakan singkatan dari Kampung Bersih dan Asri, program yang berisi perbaikan maupun pengadaan fasilitas umum untuk warga. Dalam KKN ini, kelompok yang beranggota Reza, Aldo, Sidik, Mutiara, Nuni, Namira, dan Aina membuat tempat sampah permanen untuk mengurangi sampah yang seringkali terlihat berserakan di pinggir jalan umum.

 

“Pak RW menyampaikan, sebelumnya sudah sering diadakan tong sampah yang disebar di kampung sini, tapi selalu hilang dicuri. Nah kita punya ide untuk membuatkan tempat sampah permanen agar tidak hilang lagi. Warnanya juga kita pilih yang terang agar langsung terlihat oleh warga,” jelas Mutiara.