Workshop Fotografi Bersama Darwis Triadi

Workshop PhotographyDarwis Triadi adalah salah satu maestro fotografi di Indonesia. Pada tahun 2003, ia membangun sekolah fotografi bernama Darwis Triadi School of Photography (DTSP) yang juga menjadi salah satu sponsor Open House & 2nd Anniversary ESQ Business School. Bertempat di ruang auditorium Prof. Ir. Surna Tjahja Djajadiningrat, lantai 18 Menara 165, diselenggarakan pula workshop “Basic Photography” oleh Darwis Triadi.

Setelah pembacaan rundown acara oleh MC Deliar dan Rendi, Open House ESQ BS resmi dibuka. Ibnu and The Gank, band yang beranggotakan mhasiswa ESQ BS, melantunkan lagu Tanah Air sebelum dimulainya workshop fotografi. Setelah itu, para peserta melakukan registrasi ulang sementara kru DTSP menyiapkan peralatan workshop.

“Foto adalah cahaya. Belajar foto adalah belajar bagaimana menegrti dan memahami cahaya dengan tahapan melihat, mencoba, dan merasakan,” papar Darwis Triadi di awal workshop. Ia kemudian pemberikan penjelasan mengenai teknik fotografi dasar yaitu pengaturan ISO, kecepatan, dan diafragma pada kamera.

Para peserta lalu diajak praktek langsung dengan lighting yang sudah disiapkan. Dengan 3 orang model mahasiswa ESQ BS yakni Isa, Hasna, dan Karina, para peserta pun langsung mempraktekkan teknik foto yang sudah dijelaskan Darwis Triadi. Hadir pula Bapak Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian yang menyapa seluruh peserta sekaligus menjadi model foto.

Setelah 2 jam jalannya workshop, yakni pukul 10.00 hingga 12.00 WIB, Darwis Triadi berpamitan dengan seluruh peserta. Workshop ditutup dengan foto bersama. Tidak sedikit juga yang mengambil foto selfie bersama Darwis Triadi. Lalu sebelum pulang, masing-masing peserta mendapat sertifikat keikutsertaan dalam workshop “Basic Photography” bersama Darwis Triadi.

TAGS: