Workshop Code Java Together, Kerjasama STIMIK ESQ dan Oracle Academy

By March 26, 2015Artikel, Event

Workshop Code Java Together“Membuat program adalah hal yang sulit,” kalimat ini mungkin pernah terlintas di benak kita. Namun, STIMIK ESQ dan Oracle Academy ingin mematahkan anggapan itu dengan mengadakan workshop Java Code Together dengan Greenfoot.

Sebanyak 116 peserta workshop memenuhi ruang auditorium Prof. Surna Tjahja Djajadiningrat, Jumat 20 Maret 2015. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah menengah di DKI Jakarta dan Jawa Barat, yakni Universitas Nasional, Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57), STMIK Tasikmalaya, Tanri Abeng University, STMIK INDONESIA, STMIK Universitas Jayabaya, Universitas Paramadina, Universitas Pamulang, Universitas Indraprasta, SMK Bintang Nusantara School, dan SMA IT Nurul Fikri.

Workshop ini berlangsung selama satu hari yang diawali dengan perkenalan oleh tim Oracle Academy, dan pemaparan bahwa membuat program bukanlah hal yang sulit. “Kata kuncinya adalah having fun,” ucap Misdianto, M.Sc., ketua penyelenggara workshop ini. Workshop pun berjalan menyenangkan bersama Hatma Suryotrisongko, instruktor Oracle Academy.

Peserta diajarkan membuat program berupa game 2D. Peserta bisa mengunggah hasilnya ke Google Play yang nantinya dijadikan portofolio. Workshop ini juga bertujuan untuk mengajak peserta memajukan bisnisnya dengan program yang mereka buat sendiri. Misalnya membuat program berupa guide mengenai pariwisata Indonesia, atau dengan mengangkat trending issue, seperti game Ahok vs Haji Lulung yang dibuat salah satu peserta saat mengikuti workshop ini.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)