Wisuda Angkatan ke-2 EBS, Mencetak Lulusan yang Berkarakter Unggul dan Siap Hadapi “VUCA Era” 

Wisuda Angkatan ke-2 EBS, Mencetak Lulusan yang Berkarakter Unggul dan Siap Hadapi “VUCA Era”

ESQ Business School – Tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Semua kerja keras, perjuangan, dan doa-doa yang senantiasa melangit kepada-Nya pasti akan membuahkan hasil yang indah jika sabar dan tawakal dijadikan kunci utama.

Hari ini (10/09/2018) ESQ Business School (EBS) menggelar Wisuda Generasi Emas angkatan ke-2 yang bertempat di lantai 1 Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan. Acara wisuda ini, juga bertepatan dengan acara “Welcoming Reception” bagi para mahasiswa baru angkatan ke-6.

Acara Wisuda angkatan ke-2 generasi emas ini dihadiri oleh para wisudawan dan wisudawati yang telah menempuh masa pendidikannya di EBS selama kurang lebih 4 tahun. Para wisudawan dan wisudawati yang dinyatakan lulus di angkatan ke-2 tahun ini berjumlah 49 orang yang terdiri dari program studi ilmu manajeman dan program studi sistem informasi. Dan di angkatan ke-2 ini, ada 10 mahasiswa EBS yang lulus dengan predikat “Dengan Pujian” yakni, 3 mahasiswa dari program studi ilmu manajemen dan 7 mahasiswa dari program studi sistem informasi. Acara Wisuda angkatan ke-2 dan Welcoming Reception tahun ini bertemakan “Leading The VUCA Era with Great Character” dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB. Sejumlah lebih dari 100 mahasiswa baru EBS angkatan ke-6 menghadiri acara ini.

Founder EBS sekaligus tokoh pembangunan karakter bangsa Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian mengatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa-mahasiswa EBS telah dididik selama 4 tahun di kampus ini agar mereka siap menghadapi era VUCA (Volatile, Uncertainty, Complexity, Ambiguity).

Di mana dalam era VUCA ini, setiap hal bisa berubah sangat cepat, setiap hal berada dalam ketidakpastian, setiap hal berhadapan dengan tantangan. Maka, apabila para generasi tidak dididik untuk mempunyai mental yang kuat untuk menyongsong era VUCA dan apabila mereka tidak mampu untuk berinovasi, maka bersiaplah mereka akan tergantikan oleh artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang memiliki teknologi yang lebih canggih. “Di sini kami mendidik para mahasiswa EBS bukan mencari gaji atau kekuasaaan, tapi mereka kami didik untuk membangun peradaban.” Ujar beliau.

Lebih lanjut, Bapak Ary Ginanjar juga mengatakan bahwa, di kampus EBS, para mahasiswanya juga diberikan kurikulum terbaik di mana tauhid yang menjadi dasarnya dan juga nationalism yang artinya selain cinta kepada agamanya mereka juga harus cinta kepada tanah airnya. Serta di EBS juga mereka akan mendapatkan metode pembelajaran SKI (Spirtualitas, Kreativitas, dan Intelektualitas) yang hanya diajarkan di kampus ini.

Bapak Ary Ginanjar juga berpesan tak hanya kepada para wisudawan tapi juga kepada para mahasiswa baru yang hadir agar “Hadapilah era VUCA dengan memakai rumus VUCA pula, yakni Vision, Understanding, Clarity, and Aglity atau dengan kata lain, hiduplah sesuai dengan visi yang jelas ke depan. Jernihkah hati dan pikiran dalam menghadapi kondisi sulit di masa yang akan datang. Saya ingin, di 2045 lulusan EBS menjadi pemimpin yang tak hanya eksis di dalam negeri tapi juga di dunia. Saya berharap pemimpin dunia itu “lahir dari rahim” menara 165 yakni ESQ Business School.”

Lebih lanjut pula, Ibu Dwitya Agustina S.T., M.B.A selaku Chief Executive Officer dan pengajar di EBS memberikan pesan-pesannya kepada para lulusan EBS agar di mana pun kalian berada setelah lulus dari kampus ini, tetaplah berpegang teguh pada “nilai 165” yang telah kami ajarkan. Serta selain berpegang teguh pada “nilai 165”, jadikanlah 5 values EBS (Integrity, Passion, Creativity, Humility, dan Professionalism) bekal untukmu dalam menghadapi kehidupan nyata nanti yang akan membawamu menuju masa depan yang gemilang.

Selamat menapaki langkah di dunia baru wahai para lulusan EBS dan selamat menempuh masa pendidikan wahai pejuang ilmu, para mahasiswa baru angkatan ke-6 di kampus tercinta ESQ Business School.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here