ESQ Business School - VISI MISI ESQ BUSINESS SCHOOL : BERAWAL DARI KRISIS MULTIDIMENSI

Visi Misi ESQ Business School : Berawal dari Krisis Multidimensi

Visi Misi ESQ Business School : Berawal dari Krisis Multidimensi

ESQ Business School – Kehadiran ESQ Business School, sebagai salah satu Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia , yang didirikan oleh DR. HC. Ary Ginanjar Agustian dan Prof. Surna Tjahja Djajadiningrat dilatarbelakangi oleh permasalahan yang tidak kunjung usai menimpa negeri ini.

 

Korupsi yang terjadi di berbagai lembaga negara, dilakukan secara massive oleh para intelektual terdidik. Budaya suap menyuap terjadi di berbagai lini birokrasi dan dimotori oleh pengusaha-pengusaha kelas kakap yang mereka lakukan untuk melancarkan bisnis mereka.

 

Belum lagi masalah kenakalan remaja, pergaulan bebas, penggunaan narkoba silih berganti mendera negeri ini dan menimpa hampir di semua lapisan masyarakat. Dari usia dini hingga usia lanjut. Jika kita mau melihat dengan jernih akar dari semua krisis ini adalah krisis moral.

 

Hilangnya pendidikan karakter di sekolah, di rumah dan di lingkungan tempat tinggal menjadikan anak-anak yang tumbuh di kemudian hari menjadi orang-orang yang hidup tanpa sistem nilai.

 

Bisa jadi seseorang memiiki titel akademik tinggi, memegang jabatan penting, namun jika tidak memiliki karakter, jabatan tersebut akan disalahgunakan. Maka akar dari semua krisis multidimensi ini adalah krisis moral.

 

Negeri ini membutuhkan pendidikan karakter yang betul-betul dapat mengubah karakter anak didik. Pendidikan karakter yang didukung dengan kurikulum yang terukur, metode yang tepat dan tenaga pendidik yang mampu menjadi role model. Tenaga pendidik yang tidak hanya mampu mengajar, tapi juga mampu memberi teladan.

 

Melihat kondisi bangsa yang kian terpuruk inilah, DR. HC. Ary Ginanjar Agustian dan Prof. Surna Tjahja Djajadiningrat berupaya untuk membangun kampus yang membekali mahasiswanya dengan pendidikan karakter untuk menjadi calon-calon pemimpin perubahan.

 

Calon pemimpin perubahan yang akan merubah karakter bangsa dimulai dari tempat mereka berusaha. Maka semakin banyak calon-calon pemimpin perubahan ini dilahirkan, semakin baik karakter bangsa secara keseluruhan.

 

Inilah generasi yang akan disiapkan oleh ESQ Business School. Generasi Emas yang tidak hanya merubah karakter bangsa melalui akhlak yang mulia, tapi juga generasi yang mampu menggerakkan produktivitas negeri melalui kreativitas berkarya yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Inilah visi ESQ Business School di masa depan.

Facebook