Viescola, Aplikasi Sosial-Akademik Antar Kampus Karya Mahasiswa ESQ BS

logo viescolaSaat ini jumlah Perguruan Tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta mencapai lebih dari 3.000, dan akan terus bertambah dari tahun ke tahun. Namun seiring dengan pertumbuhan tersebut, belum ada wadah khusus bagi Perguruan Tinggi untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi antara satu dengan yang lainnya secara mudah dan cepat. Beberapa mahasiswa dan dosen mengaku kesulitan dalam berkomunikasi dengan mahasiswa dan dosen di luar kampusnya.

Terbatasnya jaringan komunikasi antar Perguruan Tinggi ini membuat Indah Nafidah Hayati dan Vera Ramdhani, mahasiswa ESQ Business School program studi Business Information System semester 5 berkolaborasi untuk membangun sebuah aplikasi sosial akademik bernama Viescola.

Viescola merupakan aplikasi sosial akademik berbasis web dan mobile. Aplikasi ini merupakan media bagi mahasiswa dan dosen untuk saling berbagi pengetahuan dan bertukar informasi. Ke depannya, Viescola memiliki fitur yang dapat mengklasifikasikan Fakultas dan Program Studi untuk mempermudah pengguna menemukan bidang yang ia tekuni. Mahasiswa dan dosen dapat bertukar pikiran, pengalaman, keterampilan, kegiatan dan pengetahuan dari berbagai  Perguruan Tinggi baik di kota maupun pelosok negeri.

 

Bukan hanya sebatas wadah, Viescola memiliki cita-cita untuk mempersatukan para civitas akademik untuk membangun pendidikan Indonesia. Dengan terbentuknya Viescola, harapannya komunikasi diantara Perguruan Tinggi satu dengan yang lain dapat terus terjaga sehingga menciptakan suatu perubahan untuk Indonesia Emas yang lebih baik.

TAGS: