sekolah bisnis - Usaha Kecil Menengah, Bukti Partisipasi Mahasiswa EBS Dalam Membangun Sektor Ekonomi

Usaha Kecil Menengah, Bukti Partisipasi Mahasiswa EBS Dalam Membangun Sektor Ekonomi

Usaha Kecil Menengah, Bukti Partisipasi Mahasiswa EBS Dalam Membangun Sektor Ekonomi

ESQ Business School – Usaha Kecil Menengah atau yang sering disingkat (UKM) merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah, begitu juga dengan negara Indonesia. UKM  ini sangat memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat. Selain itu usaha ini juga sangat membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru, dan lewat UKM banyak juga tercipta unit-unit kerja baru yang menggunakan tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga.

 

Hal ini dibuktikan dengan bisnis yang dikelola langsung oleh mahasiswa –mahasiswa ESQ Business School (EBS). UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. Melalui bisnis menengah ini mahsiswa dapat menganalisa keadaan pasar, dan dapat menyesuaikan dengan keadaan yang sebenranya.

 

Strategi berbisnis dan ilmu akademik yang diterima setiap mahasiswa EBS dapat menjadi bekal mereka untuk menghadapi keadaan lingkungan bisnis yang sebenranya. Pembentukan karakter yang diberikan juga semakin membentuk jiwa seorang pebisnis yang handal serta menjadi pengusaha yang beretika dan berakhlak mulia. Hal ini sejalan dengan visi yang dimiliki EBS yaitu untuk menjadi Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia .