Training “Character Building,” Bekal Mahasiswa Baru Sebelum Mulai Perkuliahan

Training “Character Building,” Bekal Mahasiswa Baru Sebelum Mulai Perkuliahan

ESQ Business School – Sebagai generasi muda yang ingin sukses di masa depan, tak cukup hanya mendapatkan ilmu dalam hal intelektual, tapi mereka juga harus dibekali dengan ilmu spiritual. Karena kesuksesan dalam hal duniawi hanya bersifat sementara, sedangkan kesuksesan hakiki adalah di akhirat nanti.

Hal itu pula, yang serius mendapat perhatian dari ESQ Business School (EBS). Dalam rangkaian acara “Welcoming Week” bagi mahasiswa baru, hari ini (05/09/2018), EBS mengadakan basic training dengan tema “Character Building” yang bertempat di Ruang Gibraltar, Menara 165, Jakarta Selatan.

Mahasiswa baru yang berpartisipasi di acara basic training ini, berjumlah lebih dari 100 orang. Adapun yang bertindak sebagai trainer dalam acara ini adalah Ramdani atau yang biasa disapa kak Ramdani, Trainer berlisensi Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian (Pendiri ESQ Business School)

Menurut Kak Ramdani yang ditemui di sela-sela acara, tujuan dari acara ini agar para mahasiswa baru mengenal lebih dalam karakter yang ada di diri mereka sendiri. Serta training ini pula juga berisi materi tentang perpaduan antara SQ (Spiritual Quotient), IQ (Intelectual Quotient), dan EQ (Emotional Quotient). Karena ketiga hal ini sangat penting untuk menjadi perbekalan bagi para mahasiswa baru dalam melangkah ke depan.

Acara basic training ini, diselenggarakan tiga hari berturut-turut yang dimulai dari tanggal 04– 06 September 2018 yang dimulai pukul 07.00 – 18.00 WIB. Ada hal unik yang didapatkan para mahasiswa baru EBS yang mengikuti basic training ini, yakni para mahasiswa baru tak hanya duduk diam mendengarkan materi yang disampaikan oleh trainer-nya saja, tapi para mahasiswa baru ini juga akan merasakan pengalaman dengan banyaknya audio visual yang menarik, serta games-games yang seru.

“Acara training hari ini juga bertujuan untuk membentuk sikap disiplin dari para mahasiswa baru, karena sikap disiplin itu tak hanya penting saat di bangku kuliah, tapi juga penting untuk kehidupan sehari-hari.” Ujar Ramdani, trainer ESQ. Sebagai penutup perbincangan di sela-sela acara, kak Ramdani memberikan sebuah quotes yang sangat menarik untuk dibaca: “Good it’s not enough. But, you must to be great.”

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here