Tim ESQ Business School Lolos Final Univation 2015

By October 15, 2015Artikel, Berita

Univation, ESQ Business School

Setelah tahun 2014 lalu berhasil meraih Juara I, mahasiswa ESQ BS kembali mengkuti kompetisi nasional Univation yang diselenggarakan Universitas Padjdjaran. Kali ini, Univation mengusung tema “Modernisasi Pangan Lokal Guna Meningkatkan Daya Saing Global”.

Kedua tim ESQ BS pun lolos ke babak final Univation 2015 yang diselenggarakan pada 16-18 November 2015 bersama 13 tim dari universitas terkemuka lainnya. Tim I ESQ BS terdiri dari Arif, Nia, dan Reza yang menginovasikan makanan tradisional Betawi kerak telur menjadi D’Bavelor. Sedangkan Tim II ESQ BS terdiri dari Nadia, Aldo, dan Leni mengininovasi lontong menjadi makanan modern bernama Lontong Juara.

Dengan mengikuti kompetisi ini, mahasiswa dilatih untuk menciptakan konsep bisinis, mengimplementasikannya menjadi produk, dan menjual produk tersebut sebagai bisnis yang menjanjikan. Kegiatan ini merupakan perpaduan SKI yaitu Spiritual yang membangkitkan semangat entrepreneur, Kreativitas dalam menciptakan inovasi produk, dan Intelektual berupa implementasi teori yang didapat di kelas dan juga memahami praktek bisnis di lapangan.

irwanesq

Author irwanesq

More posts by irwanesq

Leave a Reply