Tak Hanya Berbuka Puasa Bersama, EBS Berikan Edukasi tentang Pentingnya untuk Selalu Bersyukur dalam Kehidupan

Tak Hanya Sekadar Berbuka Puasa Bersama, EBS Berikan Edukasi tentang Pentingnya untuk Selalu Bersyukur dalam Kehidupan

Tak Hanya Sekadar Berbuka Puasa Bersama, EBS Berikan Edukasi tentang Pentingnya untuk Selalu Bersyukur dalam Kehidupan

ESQ Business School – Indonesia merupakan salah satu contoh dari negara dengan penduduk mayoritas adalah penduduk muslim. Salah satu momen yang dimanfaatkan saat bulan Ramadan adalah untuk saling bersilaturahmi melalui acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama memang sudah menjadi sebuah tradisi di Indonesia saat bulan Ramadan tiba. Tak hanya buka puasa bersama keluarga, buka puasa bersama teman, kolega, dan kerabat bisa menambah momen keakraban. Karena bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, maka tidak ada salahnya untuk kita untuk mempererat tali silaturahmi.

Tak ingin melewatkan momen bulan Ramadan 1440 Hijriah begitu saja, ESQ Business School (EBS) juga mengadakan acara buka puasa bersama pada hari Jumat (24/05/2019) yang bertempat di lantai 18 Ruang Auditorium Prof.Ir.Surna Tjahja Djajadiningrat ESQ Business School. Acara ini tak hanya mengundang seluruh Civitas Academika ESQ Business School saja, namun beberapa calon mahasiswa baru beserta kedua orangtuanya turut diundang dalam acara ini.

Acara buka puasa bersama yang diselenggarakan ESQ Business School juga turut mengundang Coach Iman Herdimansyah yang merupakan Trainer Lisensi DR.(HC) Ary Ginanjar Agustian sebagai pembicaranya. Coach Iman Herdimansyah—yang biasa disapa Coach Iman menyampaikan tausiyah menjelang berbuka puasa kepada para tamu yang datang. Pada kali ini Coach Iman menyampaikan tentang pentingnya untuk selalu bersyukur dalam kehidupan.

Tak Hanya Sekadar Berbuka Puasa Bersama, EBS Berikan Edukasi tentang Pentingnya untuk Selalu Bersyukur dalam Kehidupan

Tak Hanya Sekadar Berbuka Puasa Bersama, EBS Berikan Edukasi tentang Pentingnya untuk Selalu Bersyukur dalam KehidupanDalam tausiyahnya, Coach Iman menyampaikan bahwa sebagai manusia, pentingnya untuk selalu memiliki rasa bersyukur dalam kehidupan. Mengapa? karena jika kita sebagai Hamba Allah SWT senantiasa selalu bersyukur, maka Allah SWT akan menambah nikmat-Nya kepada kita.

Salah satu bentuk rasa syukur itu adalah, bersyukur bahwa kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadan di tahun ini. karena itu artinya kita adalah hamba-hamba Allah SWT yang dipilih oleh-Nya untuk bisa memperbaiki diri kita, ibadah kita, amalan kita di bulan Ramadan tahun ini. Begitu banyak sahabat, kerabat, keluarga, dan guru kita yang telah mendahului kita sehingga mereka tidak bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadan.

Lalu, jika kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk dipertemukan lagi dengan bulan Ramadan, itu artinya kita sebagai hamba-Nya juga harus beribadah dan beramal shalih lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Shalat sunnah dikerjakan, sedekah diperbanyak lagi, membaca alquran lebih ditingkatkan lagi, dan berbagai amalan-amalan shalih lain yang mengundang kasih sayang Allah SWT.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi