Tahapan Sarang Jasa Menjadi 25 Finalis Astra Start-Up Challenge

ESQ Business School – Pada Oktober 2016, Rendi Ferdiansyah, mahasiswa ESQ Business School (EBS) program studi Sistem Informasi mengirimkan proposal startup miliknya, Sarang Jasa, kepada panitia Astra Start-Up Challenge. Dari sekian banyakanya startup yang turut serta, sarang jasa merupakan satu trobosan mahasiswa EBS dalam upaya memajukan bisnis startup di Indonesia dalam bidang jasa online.

“Sebenarnya waktu kirim proposal itu saya sudah telat, tanggal 3 Oktober 2016. Alhamdulillah, ternyata masa submission-nya diperpanjang jadi 15 Oktober 2016,” tutur Rendi.

Pada 1 November 2016, Rendi dikabarkan lolos sebagai 25 Finalis dari 1.184 peserta yang men-submit. Rendi pun mengikuti Entrepreneur Camp yang diselenggarakan di Hotel Travello Bandung pada tanggal 16-18 Januari 2017.

Selanjutnya, setelah Entrepreneur Camp, Rendi bersama 24 Finalis lainnya akan mengikuti pembinaan intensif pada bulan Februari sampai Juni 2017, untuk nantinya dipilih menjadi Juara 1, 2, dan 3 yang mendapat hadiah uang tunai, umroh atau wisata rohani, dan pembinaan pengembangan bisnis. EBS berharap, Rendi dapat menjalani pembinaan intensif ini dengan maksimal, sebagai mahasiswa di Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia.

Dengan adanya teknologi dan terus berkembangnya zaman, saat ini perusahaan memanfaatkannya sebagai media yang berbasis teknologi, strartup adalah salah satunya. Potensi pengguna internet di Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup. Hal yang paling utama untuk mendirikan Startup adalah tim yang solid, karena dengan adanya tim yang solid bisa memunculkan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif. Dengan ide dan eksekusi yang tepat, tentunya para founder tidak akan kesulitan menarik minat masyarakat maupun mencari investor. Dengan begitu startup Indonesia akan berkembang dan memiliki reputasi di dunia bisnis, khusunya yang berbasis teknologi.