Social Project Community Development Bangkitkan Semangat Mahasiswa Menjadi Pemimpin di Masa Depan

Social Project Community Development Bangkitkan Semangat Mahasiswa Menjadi Pemimpin di Masa Depan

ESQ Business School – Sebuah proses panjang yang melahirkan calon pemimpin tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perhatikanlah, perjalanan waktu seorang calon pemimpin tidak dihabiskan untuk mengejar kesenangan pribadi saja. Tetapi Ia habiskan untuk kebermanfaatan kepada orang lain. Disinilah titik frekuensi yang sepertinya harus kita samakan, yaitu nilai kebermanfaatan. Dengan begitu nilai sosial yang dibangun bersama masyarakat dapat membantu seorang calon pemimpin dalam memperbaiki citra. Keharmonisan yang terjalin atara masayarakat ini dapat dipertahankan sebagai bentuk pertanggungjawaban seorang pemimpin terhadap rakyatnya.

 

Nilai ini juga didapatkan tidak hanya cukup mengidentifikasi permasalahan saja, tetapi terjun langsung dalam setiap kondisi nyata di masyarakat. Inilah yang selalu dilakukan Mahasiswa ESQ Business School (EBS) ketika mereka berada di luar kampus. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa EBS ingin melakukan bakti sosial dengan memperbaiki fasilitas yang ada, serta memberikan fasilitas tambahan yang dibutuhkan. Sehinga ada manfaat yang dapat dirasakan setiap elemen masyarakat. Kepedulian inilah yang harus dijaga setiap waktu, dan hal ini sejalan dengan misi dan visi yang EBS miliki. Membangun bangsa melalui lulusan yang berakhlak mulia, serta menjadikan EBS Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia adalah salah satunya.

 

Mahasiswa ESQ Business School dididik untuk tidak hanya pandai secara Intelektual, melainkan juga Spiritual dan Emotionalnya. Hal ini juga menjadi perwujudan dari salah satu 5 Values ESQ Business School, yaitu Humility. Perintah al-Qur’an untuk “menyebarlah ke permukaan bumi”, tidak lain dan tidak bukan untuk berdakwah dan menambah syukur kepada sang pencipta, Allah SWT. Maka kepada setiap calon pemimpin bangsa, mari lakukanlah perjalanan. Menuju kesuksesan tidak hanya dunia, namun juga akhirat.

Facebook