Smart Trader Community Ajak Mahasiswa Jadi Investor Muda

ESQ Business School, seminar saham, launching cinta pasar modal, sekolah bisnis terbaik, sekolah bisnis terbaik di Indonesia, sekolah bisnis di jakarta, sekolah bisnis manajemen, kampus bisnisInvestasi dewasa ini telah menjadi salah satu sarana utama untuk mengamankan asset. Bahkan di luar negeri, investasi telah menjadi bagian dari gaya hidup. Namun di Indonesia sepertinya masih banyak yang belum mulai berinvestasi. Selain karena takut tertipu, juga karena sebagian besar beranggapan bahwa investasi adalah haram.

Komunitas saham yang berada di bawah naungan ESQ Business School, Smart Trader Community, ingin menampis anggapan itu. Diadakanlah seminar reksadana saham pada tanggal 28 Oktober 2014 kemarin dengan tema “Double Seminar Ekstrim dengan Modal Minim” untuk mahasiswa ESQ BS dan juga kalangan umum. Seminar ini adalah hasil kerjasama dengan pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Panin Asset Management.

Sebanyak 62 peserta seminar mengisi ruang auditorium Prof. Ir. Surna Tjahja Djajadiningrat yang berada di lantai 18 Menara 165. Peserta dikenalkan mengenai manfaat memiliki reksadana dan saham oleh Pak Deri dari Bursa Efek Jakarta, dan juga Pak Maryadi dari Panin Asset Management.

Setelah mengikuti seminar ini, peserta akan dibawa untuk mengikuti Launching GENTA (Gerakan Nasional Cinta) Pasar Modal yang akan diselenggarakan di Istora Senayan, 12 November 2014. GENTA Pasar Modal adalah acara yang diselenggarakan oleh BEI untuk para calon investor muda. Acara ini turut dimeriahkan oleh artis-artis ibukota seperti Nidji, Raisa, Piyu, dan lain-lain.

Dengan mengikuti dua seminar ini, peserta diharapkan dapat mengenal lebih jauh mengenai investasi melalui reksadana dan saham dengan sistem syariah, dan berani untuk menjadi investor muda yang cerdas. Sesuai dengan tagline-nya, “Cerdas investasiku, cerah masa depanku.”

TAGS: