Semangat yang Terus Menyala dari Para Mahasiswa Baru EBS di Hari ke-3 “Basic Training”

Semangat yang Terus Menyala dari Para Mahasiswa Baru EBS di Hari ke-3 "Basic Training"

Semangat yang Terus Menyala dari Para Mahasiswa Baru EBS di Hari ke-3 “Basic Training”

ESQ Business School – Kesuksesan mahasiswa bukan semata-mata dilihat dari seberapa tinggi nilai akademisnya, seberapa cerdas sisi intelektualitasnya, tapi lebih dari itu, seoarang mahasiswa akan sukses apabila ia tak hanya cerdas dari sisi intelektualitasnya tapi juga cerdas secara emosional dan spiritualnya. Itulah mengapa, ESQ Business School (EBS) fokus mendidik para mahasiswanya untuk memiliki 3 kecerdasan tersebut.

Tidak terasa, rangkaian acara “Welcoming Week 2019” Mahasiswa Baru ESQ Business School (EBS) telah memasuki hari ke-5. Di mana hari ke-5 ini adalah hari terakhir mahasiswa baru EBS mengikuti basic training. Kegiatan Basic Training ini telah berlangsung dari hari Rabu (04/09/2019) yang bertempat di Mina Room Lantai 2, Menara 165, Jakarta Selatan.

Semangat yang Terus Menyala dari Para Mahasiswa Baru EBS di Hari ke-3 "Basic Training"

Semangat yang Terus Menyala dari Para Mahasiswa Baru EBS di Hari ke-3 "Basic Training"Basic Training di hari ke-3 ini, para mahasiswa baru diajak untuk me-review kembali materi-materi yang sudah didapat di hari ke-1 dan ke-2, serta tak ketinggalan juga mereka disuguhi games-games yang seru dan menarik. Materi tentang berlaku jujur, memiliki sifat kepemimpinan, beserta kisah-kisah dari tokoh-tokoh yang menjadi teladan kehidupan, serta menemukan makna kehidupan didapatkan para mahasiswa baru di hari ke-1 dan hari ke-2. Materi dalam Basic Training ini memang diperuntukkan sebagai bekal mereka sebagai mahasiswa baru sebelum mulai perkuliahan. Semua mahasiswa baru yang hadir di Training ini terlihat merasa penuh semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Tidak tampak sedikitpun rasa jenuh dan bosan dari raut wajah mereka.

Semangat yang Terus Menyala dari Para Mahasiswa Baru EBS di Hari ke-3 "Basic Training"Salah satu mahasiswa baru yang bernama Wisya, ketika ditemui di sela-sela acara, menyampaikan kesan-kesannya selama mengikuti Basic Training ini. “Alhamdulillah, selama 3 hari mengikuti Basic Training ini, saya merasa menemukan arti kehidupan yang sesungguhnya. Saya juga jadi paham untuk apa saya diciptakann dan apa sebenarnya tujuan hidup saya. Ke depannya, saya berjanji pada diri saya sendiri, bahwa saya harus menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Saya ingin berkuliah dengan sebaik-baiknya di sini, ingin menjadi kebanggaan bagi agama, bangsa, keluarga juga orangtua. InsyaAllah saya siap menjadi generasi emas yang berakhlak mulia.” Tutur Wisya.

***

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi