Semangat Qurban Islamic Club ESQ BS

By October 13, 2014Artikel, Event

ESQ Business School - LDK Qurban

“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syari’atkan penyembelihan (Qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).”

Demikian yang disampaikan dalam Al-Qur’an Surat Al-Hajj ayat 34. Kita sebagai umat disunnahkan untuk mengurbankan sebagian dari harta kita, untuk kembali lagi kepada Allah, melalui Qurban. Untuk itu, di Idul Adha 1435 H kemarin, Islamic Club ESQ BS yang merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ESQ BS berinisiasi menyelenggarakan Qurban yang hasilnya dibagikan kepada masyarakat kecil.

Pemotongan Qurban dilakukan di Pondok Pesantren At-Thayyibah, Jeruk Purut, pukul 13.00 setelah 5 ekor kambing yang didatangkan dari Bogor tiba. Setelah dilakukan penyembelihan, para panitia Qurban yang tak lain adalah anggota Islamic Club ESQ BS dan juga pihak pesantren, langsung memotong dan membaginya ke dalam plastik. Lalu para panitia mendistribusikannya kepada masyarakat sekitar dengan mendatangi langsung ke rumah warga. Sebanyak 70 bungkus daging Qurban dibagikan.

Kegiatan Qurban ini adalah hasil dari infaq para mahasiswa dan dosen ESQ BS, bekerjasama dengan pihak Pondok Pesantren At-Thayyibah. Para pantia berterimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini selalu mengingatkan kita bahwa harta yang kita miliki adalah titipan Allah, yang akan kembali pada Allah.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)

irwanesq

Author irwanesq

More posts by irwanesq

Leave a Reply