ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - Sekolah Pasar Modal - Indopremier

Sekolah Pasar Modal Batch 1 ESQ Business School

ESQ Business School – Semangat berbisnis di kalangan anak muda saat ini semakin menggeliat. Hal ini tampak dari besarnya minat mahasiswa untuk mulai merintis bisnisnya sejak dari bangku kuliah. Namun kemampuan berbisnis itu juga harus dilengkapi dengan kemampuan mengelola dana yang mereka dapatkan untuk kebutuhan jangka panjang.

 

Oleh karena itulah, ESQ Business School merasa perlu untuk melatih mahasiswanya agar mampu mengelola dana yang mereka dapatkan dari hasil bisnis untuk diinvestasikan. Sebagai salah satu sekolah bisnis terbaik di Indonesia, ESQ Business School telah menyiapkan fasilitas Galeri Investasi Syariah yang salah satu layanannya adalah Sekolah Pasar Modal.

 

Hari Senin ini (6/2) sebelum mengawali kuliah semester genap Tahun Akademik 2016/2017, Galeri Investasi Syariah ESQ Business School menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal batch 1 yang dihadiri oleh para  dosen, karyawan serta mahasiswa.

 

Didalam Sekolah Pasar Modal ini, Peserta diberikan pengetahuan dasar tentang pentingnya investasi, bagaimana memilih investasi yang benar dan selanjutnya diberikan pelatihan teknis memulai investasi di pasar modal.

 

Saat ini, 60% pemilik saham di pasar modal Indonesia masih berasal dari pihak asing, hanya sekitar 40% rakyat Indonesia yang menjadi pemilik saham di pasar modal Indonesia. Secara jangka panjang, kondisi ini tidak baik bagi kestabilan ekonomi Indonesia. Sehingga kita perlu lebih banyak lagi mengedukasi masyarakat Indonesia untuk terlibat di dalam kepemilikan saham di pasar modal Indonesia.

 

Dan karena ESQ Business School berorientasi pada pendidikan karakter dengan nilai-nilai 165, maka investasi yang dipilih adalah saham-saham syariah, yang di dalamnya bebas dari riba, gharar (manipulatif) dan maisir (perjudian). Hal ini perlu ditekankan kepada seluruh peserta Sekolah Pasar Modal bahwa berinvestasi itu memang penting, tapi keberkahan dari hasil investasi juga penting.

 

Inilah yang membedakan Materi Sekolah Pasar Modal di ESQ Business School dengan sekolah pasar modal lainnya. Ada 536 perusahaan emiten yang terdaftar di bursa saham dan tersedia 331 emiten perusahaan syariah yang bisa dipilih oleh mahasiswa.

 

Dengan membekali para mahasiswa akan pengetahuan investasi sejak awal, diharapkan mahasiswa ESQ Business School menguasai aspek bisnis sekaligus mampu mengelola dana mereka secara jangka panjang dengan baik.

 

Kedepannya, Sekolah Pasar Modal di ESQ Business School ini akan terus diselenggarakan secara regular untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar sadar untuk berinvestasi.

 

Ingin tahu lebih banyak tentang Sekolah Pasar Modal ESQ Business School ? Silahkan kunjungi Galeri Investasi Syariah ESQ Business School di Menara 165 lantai 19, Jalan TB Simatupang Kav. 1, Cilandak, Jakarta Selatan.