Sekilas Hal Menarik dari “Basic Training” bagi Para Mahasiswa Baru EBS

Sekilas Hal Menarik dari “Basic Training” bagi Para Mahasiswa Baru EBS

Sekilas Hal Menarik dari “Basic Training” bagi Para Mahasiswa Baru EBS

ESQ Business School – Sebagai generasi muda yang ingin sukses di masa depan, tak cukup hanya mendapatkan ilmu dalam hal intelektual, tapi mereka juga harus dibekali dengan ilmu spiritual. Karena kesuksesan dalam hal duniawi hanya bersifat sementara, sedangkan kesuksesan hakiki adalah di akhirat nanti.

Tak terasa, kurang dari 10 hari lagi, rangkaian kegiatan “Welcoming Week” bagi mahasiswa baru ESQ Business School (EBS) untuk tahun akademik 2019/2020 akan segera dimulai. Rangkaian “Welcoming Week” ini akan dimulai dengan kegiatan “Basic Training” bagi para mahasiswa baru EBS.

Apa sih yang menarik dari kegiatan “Basic Training” ini? kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari bagi para mahasiswi baru yang diisi langsung oleh trainer lisensi DR(HC) Ary Ginanjar Agustian, lho!

Serta training ini pula juga berisi materi tentang perpaduan antara SQ (Spiritual Quotient), IQ (Intelectual Quotient), dan EQ (Emotional Quotient). Karena ketiga hal ini sangat penting untuk menjadi perbekalan bagi para mahasiswa baru dalam melangkah ke depan.

Tentunya, pendidikan karakter ini perlu, karena dalam rangka mewujudkan bangsa yang berbudaya melalui penguatan nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab, pemerintah memandang perlu penguatan pendidikan karakter.

Lalu, di kegiatan “Basic Training” ini para mahasiswa baru tak hanya duduk diam mendengarkan materi yang disampaikan oleh trainer-nya saja, tapi para mahasiswa baru ini juga akan merasakan pengalaman dengan banyaknya audio visual yang menarik, serta games-games yang seru. Wuih, sangat bermanfaat deh pokoknya!

Sukses menjadi generasi emas berkarakter bersama ESQ Business School!

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi