WELCOME TO

SECOND GENERATION PROGRAM

4 YEARS - FUTURE CEO DEGREE PROGRAM

Sebuah Program yang didisain khusus bagi para Penerus Bisnis Keluarga
agar mereka bisa melanjutkan Bisnis Keluarga yang telah dibangun oleh Generasi Pendahulu mereka

Tantangan Bisnis Keluarga

Mengapa tidak banyak bisnis keluarga dilanjutkan oleh generasi penerusnya ?

Para generasi penerus  tersebut sangat bergantung dengan keunikan para pendahulu sehingga mereka tidak bisa melanjutkan bisnis keluarga. Selain itu para anggota keluarga hanya ingin meneruskan kepemilikan saham mereka tapi enggan untuk berperan dalam urusan mengelola perusahaan. Sehingga tidak ada anggota dari generasi kedua yang memiliki minat, komitmen dan kemampuan untuk mengambil alih usaha keluarga.

Generasi Kedua, adalah generasi yang diharapkan dapat melanjutkan usaha yang telah dirintis oleh Generasi Pendahulu mereka. Namun tidak semua Generasi Kedua mau dan mampu melanjutkan bisnis pendahulunya. Menurut The Family Business Institute, hanya 30% dari bisnis keluarga yang dijalankan oleh generasi kedua mereka. Sedangkan 12% generasi ketiga dan hanya 3% oleh generasi keempat

Profil Alumni Penerus Bisnis Keluarga

Dwi Rahayu Susilowati

Owner Bisnis Automotif, Ban dan Velg

Saat ini saya menjalankan usaha Toko Model Velg dan Ban. Sejauh ini kami telah mengembangkan dua cabang lainnya. Alhamdulillah dari usaha yang saya jalankan ini bisa membuka lapangan kerja bagi 20 orang, yang ada di belakang mereka sekitar 100-an anggota keluarga.

Sebagaimana slogan ESQ Business School, EmpoweringLeaders with Charachter, jadi ESQ Business School tidak hanya mendidik para pememimpin tapi juga pemimpin berkarakter. Jika pemimpinnya sudah memiliki karakter yang baik, InsyaAllah akan mendapatkan hasil yang baik juga. Semoga ESQ Business School banyak melahirkan pengusaha dan profesional yang sukses dunia dan akhirat.

Abdul Aziz Mughni

Owner Nobi-Nobi Reflexology

Ada dua alasan utama saya membuka usaha ini yaitu luasnya pangsa pasar dan bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang. Banyak ilmu diESQ Business School yang saya dapatkan yang berguna bagi saya dalam menjalankan usaha saya diantaranya ilmu leadership.

Dengan ilmu leadership ini saya bisa menerapkan nilai-nilai yang selama ini ditanamkan di kampus kepada karyawan saya seperti integritas, kreativitas, dan profesionalisme. Harapan saya ke depannya ESQ Business School dapat menghasilkan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha mudah yang akhirnya bisa membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat.

Andasmara Riski Pranata

Owner PT. AR Wisata Barokah

ujuan saya membuka usaha ini adalah untuk membantu orang-orang untuk melihat dunia yang baru dan menambah wawasan sehingga setelah mereka kembali mereka bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

Ilmu yang paling bermanfaat yang saya dapatkan di ESQ Business School adalah tentang Sumber Daya Manusia, karena inilah yang sangat menentukan apakah suata usaha ke depannya akan maju atau jalan di tempat.

Bagi saya, ESQ Business School adalah tempat untuk menemukan tujuan hidup saya. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Ary Ginanjar Agustian dan manajemen ESQ Business School yang telah menyiapkan tempat bagi saya untuk menemukan tujuan hidup saya.

THE EBS WAY - Kurikulum ESQ Business School

Di ESQ Busines School, yang menjadi pondasi adalah spirit dan belief “ Always Number One dangan nilai-nilai 165. Nilai-nilai yang bersumber dari Ihsan, Iman dan Islam, serta dilandasi atas keyakinan terhadap agama dan berjiwa nasionalisme.

Setelah pondasi berdiri, maka selanjutnya yang dibangun adalah tiang yaitu values, nilai-nilai yang membentuk karakter, sikap dan perilaku. Ada 5 nilai utama yang ditanamkkan kepada mahasiswa yaitu : Integrity, Passion, Creativity, Humility dan Profesionalism.

Setelah Belief dan Values, pondasi dan tiangnya bediri, diatasnya kita bangun atap yaitu kompetensi. Kompetensi ini adalah kemampuan yang dimiliki untuk mampu mandiri dan bekerja dan menghasilkan karya berdasarkan minat dan bakat.

Second Generation Framework

Tujuan strategis setiap organisasi atau perusahaan adalah Misi dan Visi, yang kemudian didetilkan dalam target jangka panjang dan jangka pendek. Untuk mencapai hal tersebut, disusunlah strategi, struktur organisasi dan juga sistem kerja. Namun, yang menentukan eksekusi adalah sikap dan perilaku kerja semua karyawan atau disebut budaya organisasi. Oleh karena itu, sebagai seorang pemimpin, maka para generasi kedua yang melanjutkan bisnis keluarga atau pengusaha muda yang ingin mengembangkan bisnisnya harus menguasai :
1. Perencanaan Strategis
2. Transformasi Bisnis
3. Transfomasi Budaya Kerja
4. Transformasi Kepemimpinan
Agar eksekusi berjalan dengan baik dan menunjukkan kinerja yang berkelanjutan.

THE EBS Way vs Framework

Program Design
4 Year "Future CEO" Degree Program

program design smt 1
program design smt 3
program design smt 4

Daftar Program
2nd Generation 4 Year - Degree Program