Sambut Mahasiswa Baru, EBS Selenggarakan Welcoming Reception 2016

ESQ Business School, Welcoming Reception 2016Pada Kamis 1 September 2016, para Mahasiswa Baru ESQ Business School tahun akademik 2016/2017 disambut dalam acara Welcoming Reception yang diselenggarakan di Granada Ballroom – Menara 165. Tidak hanya mahasiswa baru, para orang tua dari mahasiswa baru juga diundang dalam acara yang juga menjadi Pembukaan Resmi Gerakan Indonesia Menulis ini.

Acara ini dibuka oleh dua MC; Yusuf Dhiyauddin Rabbani dan Diara Adnin Nasution yang merupakan Mahasiswa EBS angkatan 3, dengan pembacaan Al-Qur’an serta maknanya oleh Gamal Husein dan Yasmina Azzahra. Dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Ketua ESQ Business School, Dwitya Agustina, ST, MBA, yang akrab disapa Mba Uwie.

Lalu founder ESQ Business School, Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian memberikan sambutan untuk para mahasiswa, orang tua, serta para tamu undangan yang hadir. Hadir Inspektur Jenderal Kemenristekdikti, Prof. Jamal Wiwoho, M.Hum sebagai keynote speaker, serta Dr. Puji Agus Prasetyono (Staf Ahli Bidang Relevansi dan Produktivitas Kemenristekdikti), M.Eng, Prof. Evvy Kartini (Kepala Himpunan Peneliti Indonesia),  Komjen (Purn) Nanan Sukarna, Bapak Iskandar Zulkarnain (Kepala LIPI), Bapak Edwin Dwi Djajanto (Direktur Bank Syariah Mandiri), dan Ibu Ani Noer (Kepala Cabang CIMB Niaga).

Dalam Welcoming Reception ini juga digongkan Grand Launching Gerakan Indonesia Menulis yang diinisiasi oleh Prof. Evvy Kartini bekerjasama dengan Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian. Untuk menyemarakkan gerakan tersebut, ESQ Business School pun menyelenggarakan EBS Best Paper Awards 2016 berhadiah utama Umroh atau Korea Trip gratis. Selengkapnya mengenai EBS Best Paper Awards 2016 dapat dilihat di link ini.

Selain itu, Bank Syariah Mandiri diwakili oleh Bapak Edwin Dwi Djajanto, dan Bank CIMB Niaga yang diwakili Ibu Ani Noer naik ke atas panggung memberikan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa berprestasi ESQ Business School, masing-masing sebesar Rp.75.000.000 dan Rp.50.000.000.

Dua perwakilan orang tua mahasiswa baru pun memberikan sambutan, yaitu Ibu Anissa Trihapsari orang tua dari Rafi Pangestu, dan Drs. Andry Syaukani Muhammad MM orang tua dari Haikal Ridho Habbaika SM. Sebelum acara ditutup, perwakilan mahasiswa EBS menampilkan pertunjukan puisi dan para Mahasiswa Baru menampilkan drama yang ditutup dengan foto bersama.

Setelah Welcoming Reception, para Mahasiswa Baru menjalani Welcoming Week yang terdiri dari Pengenalan Civitas Akademika, Studium Generale, ESQ Personal Transformation Training selama 3 hari, Career Day, dan Outbond di Cisarua. Dengan rangkaian kegiatan di Welcoming Week ini, para Mahasiswa Baru diharapkan dapat mengetahui tujuan hidup sesungguhnya dan siap memasuki perkuliahan pertama pada Selasa 13 September 2016.

TAGS: