Sekilas Program Studi Sistem Informasi

Program Studi Sistem Informasi didesain bagi lulusan yang ingin mendapatkan kombinasi kemampuan teknikal dalam sistem informasi dan kemampuan non-teknikal dalam bisnis, manajemen dan organisasi. Program studi ini menawarkan pengalaman belajar yang mendalam berkolaborasi dengan industri.

Melalui multidiscipline curriculum, mahasiswa akan mempelajari dan terlibat pengalaman bagaimana merancang solusi kreatif dan inovasi dalam permasalahan dunia yang nyata.

Sekilas Bisnis Startup Mahasiswa 

Contoh nyata dari mahasiswa program studi sistem informasi di ESQ Business School adalah dengan membangun sebuah Start Up Digital (bisnis berbasiskan teknologi).

Mengapa Digital Start Up ?

Potensi Digital di Indonesia begitu besar. Jumlah pengguna Internet di Indonesia saja mencapai 93,4 juta orang, dimana 71 jutanya dalah pengguna smartphone. Di sisi lain, dengan jumlah pengguna smartphone yang besar, potensi yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai masalah bangsa baru sedikit sekali. Padahal digital startup mampu berkembang dengan lebih cepat dan menjangkau lebih banyak orang.

Yang terpenting dalam sebuah Digital Start Up adalah bagaimana kamu membuat bisnis yang mampu menyelesaikan masalah orang banyak, yang dibantu oleh aplikasi ini untuk  “mendekatkan yang jauh” dan “mempercepat waktu”. Semakin aplikasi tersebut mampu memberikan solusi bagi masyarakat, semakin luas pengguna aplikasi tersebut.

Startup di Indonesia sendiri bisa dikatakan cukup baik, kreativitas pemuda dan pemudi dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan terbilang cukup berhasil dan konsisten.

 

Mahasiswa Magang di Industri Teknologi

Alumni Jurusan Sistem Informasi

THE EBS WAY, KURIKULUM BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER

“"Kita bukan berbicara berapa keuntungan yang kita dapat, tapi kita bicara tentang sudah berapa banyak orang yang kita bantu",”

Rendy FerdiansyahFounder Startup SarangJasa.com

“Saya bangun startup ini tidak hanya profit yang saya cari, Startup Replay Sports saya bangun dengan tujuan untuk memudahkan para pemain futsal untuk membooking lapangan futsal dan mencari lawan bermain, itulah dasar utama Replays Sports saya bentuk.”

Iqbal Adinara FarukiFounder Startup "Replay Sports"

“Saya membangung Startup ini (Pandora’s Box) karena saya melihat banyak sekali orangtua yang harus bekerja sehingga harus meninggalkan anaknya di rumah. Padahal anak-anak itu sedang berada di Golden Ages, dimana pada masa itu karakter anak di bentuk. Sebutan lain startup ini adalah "Para Pelindung Kesayangan””

Diara Adnin NasutionFounder Startup Pandora's Box

“"Belajar di ESQ Business School ni memang best, kalau kuliah umum tu rasa macam training je, langsung tak da rasa terbeban. kalau nak tanya lecture pun senang, contact je mesti diorang akan cari waktu lapang tuk kita"”

Muhammad UbaidahMahasiswa Asal Malaysia

“"Kuliah di STIMIK ESQ sangat membantu saya dalam kegiatan kerja praktek di Wikimedia. Meskipun tidak secara kseluruhan, namun cukup membantu. sehingga ketika saya kerja praktek sudah mempunyai dasar pengetahuan dalam dunia kerja praktek "”

Mochamad KhoironContent Digital Controller Assistant, Wikimedia Indonesia

BERAWAL DARI HOBI, KINI JADI CEO & FOUNDER STARTUP “REPLAY SPORTS”

“Jangan lupa tidak hanya profit yang dicari, Replay Sports berawal dengan tujuan untuk memudahkan para pemain futsal untuk membooking lapangan futsal dan mencari lawan bermain, itulah dasar utama Replays Sports terbentuk.”

Iqbal Adinara, Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi.

APAKAH KAMU SIAP JADI FOUNDER STARTUP ? JIKA SIAP, TIRU SEMANGAT ANAK MUDA INI!

“Saya membangung Startup ini (Pandora’s Box) karena saya melihat banyak sekali orangtua yang harus bekerja sehingga harus meninggalkan anaknya di rumah. Padahal anak-anak itu sedang berada di Golden Ages, dimana pada masa itu karakter anak di bentuk. Sebutan lain kami adalah “Para Pelindung Kesayangan”.

Diara Adnin, Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi.