Sekilas Program Studi Ilmu Komputer

Program Studi Ilmu Komputer menyelenggarakan pendidikan untuk mahasiswa yang memiliki peminatan khusus di bidang Creative Multimedia dan Game Technology, untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkarir sebagai Creative Technopreneur maupun Professional.

Program Studi Ilmu Komputer memiliki 2 Bidang Konsentrasi, yaitu:

  1. Game Technology & Animation
  2. Computational Intellegence

Bidang Konsentrasi tersebut dimulai pada semester 5 (tahun ke-3) dengan 8 mata kuliah peminatan dan 3 mata kuliah pilihan.

Game Virtual Reality & Augmented Reality

Visi :
Menghasilkan lulusan program studi Ilmu Komputer/Informatika yang mampu menjadi pemimpin berkarakter, profesional, berkelas dunia, serta mampu menciptakan perubahan dan menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang unggul dan berkualitas

Misi:
1. Melaksanakan, mengembangkan dan menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi yang unggul dan berkualitas melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat di bidang Ilmu Komputer/Informatika.

2. Melaksanakan dan memproses transformasi ilmu pengetahuan untuk menghasilkan lulusan Ilmu Komputer/Informatika berkelas dunia yang mampu menjadi calon pemimpin perubahan.

3. Membentuk calon profesional dan technopreneur yang memiliki etika dengan kepekaan terhadap kehidupan bersosial dan bermasyarakat.

Game Technology & Animation
Augmented Reality 3D

Proses Membuat Game Technology & Animation

Mahasiswa Ilmu Komputer EBS

“"Kita bukan berbicara berapa keuntungan yang kita dapat, tapi kita bicara tentang sudah berapa banyak orang yang kita bantu",”

Rendy FerdiansyahFounder Startup SarangJasa.com

“Saya bangun startup ini tidak hanya profit yang saya cari, Startup Replay Sports saya bangun dengan tujuan untuk memudahkan para pemain futsal untuk membooking lapangan futsal dan mencari lawan bermain, itulah dasar utama Replays Sports saya bentuk.”

Iqbal Adinara FarukiFounder Startup "Replay Sports"

“Saya membangung Startup ini (Pandora’s Box) karena saya melihat banyak sekali orangtua yang harus bekerja sehingga harus meninggalkan anaknya di rumah. Padahal anak-anak itu sedang berada di Golden Ages, dimana pada masa itu karakter anak di bentuk. Sebutan lain startup ini adalah "Para Pelindung Kesayangan””

Diara Adnin NasutionFounder Startup Pandora's Box

“"Belajar di ESQ Business School ni memang best, kalau kuliah umum tu rasa macam training je, langsung tak da rasa terbeban. kalau nak tanya lecture pun senang, contact je mesti diorang akan cari waktu lapang tuk kita"”

Muhammad UbaidahMahasiswa Asal Malaysia

“"Kuliah di STIMIK ESQ sangat membantu saya dalam kegiatan kerja praktek di Wikimedia. Meskipun tidak secara kseluruhan, namun cukup membantu. sehingga ketika saya kerja praktek sudah mempunyai dasar pengetahuan dalam dunia kerja praktek "”

Mochamad KhoironContent Digital Controller Assistant, Wikimedia Indonesia

Program Ilmu Komputer

Program Ilmu Komputer di ESQ Business School, menyiapkan para lulusannya tidak hanya pintar dengan teknologi, namun memiliki karakter yang unggul. disini mereka akan dihubungkan dengan industry-industri mereka sehingga mereka diharapkan sudah punya wawasan untuk bekerja sebelum mereka lulus. Kemudian sebelum lulus, mereka akan mendapatkan sertifikasi seperti program studi lain.

THE EBS WAY, KURIKULUM BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER

Ini jawabannya mengapa Kampus bisnis ini berbeda dengan yang lainnya, kampus bisnis yang berbasis pendidikan karakter pertama di indonesia ini memiliki keunggulan khusus dalam membangun manusia paripurna. ESQ Business School (EBS) menyiapkan sebuah model yang kami sebut The EBS WAY. The EBS WAY adalah kurikulum berbasis pendidikan karakter yang diterapkan di ESQ Business School. Ibarat Sebuah rumah yang sempurna memiliki pondasi, tiang dan atap. . Agar menjadi manusia yang paripurna, EBS perlu menyiapkan pondasi, tiang dan atap. Pondasi yang kita bangun adalah Belief, tiangnya adalah Values dan atapnya adalah Competency.