Rahasia Menemukan “Grand Why” Dikupas dalam Kuliah Umum bersama DR.(H.C) Ary Ginanjar Agustian

Rahasia Menggapai Kesuksesan Dikupas dalam Kuliah Umum bersama DR.(H.C) Ary Ginanjar Agustian

Rahasia Menemukan “Grand Why” Dikupas dalam Kuliah Umum bersama DR.(H.C) Ary Ginanjar Agustian

ESQ Business School – Sejatinya, banyak di antara kita yang belum tahu cara bagaimana menuju kesuksesan yang hakiki. Karena menurut data, hanya 5% saja orang yang benar-benar sukses dalam hidupnya, lalu sisanya sebanyak 95% belum menjadi orang yang benar-benar sukses.

Selaras dengan hal tersebut, pada hari ini (17/09/2019) yang bertempat di Lantai 18, Auditorium Prof.Ir.Surna Tjahja Djadjadiningrat, Menara 165, Jakarta Selatan, diselenggarakan acara Kuliah Umum bagi para Mahasiswa Baru ESQ Business School (EBS) bersama Founder EBS yaitu Bapak DR(HC) Ary Ginanjar Agustian. Acara Kuliah Umum ini pun sebagai penutup dari rangkaian acara “Welcoming Week 2019” Mahasiswa Baru EBS. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB.

Rahasia Menggapai Kesuksesan Dikupas dalam Kuliah Umum bersama DR.(H.C) Ary Ginanjar AgustianBapak Ary—demikian biasa beliau disapa, memberikan kuliah umumnya dengan membahas hal-hal yang sangat penting dan sangat menarik tentang bagaimana menggapai kesuksesan, menemukan alasan (Grand Why) mengapa harus sukses saat kuliah, mengapa harus sukses di usia muda. Karena penting sekali menentukan tujuan hidup jangan sampai hidup kita tidak jelas ke mana arah yang akan kita tuju.

Cara untuk sukses sebenarnya sederhana sekali, selain berdoa dan berusaha, cara untuk sukses adalah dengan menghilangkan 3 kekhawatiran yang umumnya ada dalam diri manusia, yaitu:

  1. Kekhawatiran akan kekurangan
  2. Kekhawatiran akan kehilangan
  3. Kekhawatiran karena ketidakpernahan

    Rahasia Menggapai Kesuksesan Dikupas dalam Kuliah Umum bersama DR.(H.C) Ary Ginanjar Agustian

Selain itu, Bapak Ary juga menjelaskan pentingnya memilki pondasi yang kuat dalam kehidupan, agar kita tidak mudah galau, rapuh, dan demotivasi. Karena memilki kecerdasan intelektual saja tidak cukup, harus juga diimbangi dengan memiliki kecerdasan secara emosional dan spiritual. Untuk itulah ESQ Business School hadir sebagai sekolah tinggi berbasis pendidikan karakter di Indonesia yang di mana ESQ Business School memiliki kurikulum “The EBS Way” Agar generasi muda Indonesia bisa sukses dunia dan akhirat. Sebuah rumah yang sempurna memiliki pondasi, tiang dan atap.

Rahasia Menggapai Kesuksesan Dikupas dalam Kuliah Umum bersama DR.(H.C) Ary Ginanjar AgustianBegitupun dalam membangun manusia, kita perlu siapkan pondasi, tiang dan atap. Pondasi yang kita bangun adalah Belief, tiangnya adalah Values dan atapnya adalah Competency. “Beruntunglah kalian bisa berkuliah di tempat ini, itu karena doa kedua orangtuamu yang meminta kepada Allah SWT agar anaknya berkuliah di kampus terbaik. Belajarlah dengan sebaik-baiknya di kampus ini, jangan kecewakan Allah SWT dan Rasulullah SAW, jangan kecewakan kedua orangtuamu, jangan kecewakan keluargamu. Jadilah seseorang yang mampu membawa perubahan di masa depan. Kalianlah generasi emas itu.” Tutur Bapak Ary.

Rahasia Menemukan "Grand Why" Dikupas dalam Kuliah Umum bersama DR.(H.C) Ary Ginanjar Agustian

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi