Rahasia di Balik Mengapa Bisnis Startup Sangat Digandrungi oleh Generasi Muda

Rahasia di Balik Mengapa Bisnis Startup Sangat Digandrungi oleh Generasi Muda

Rahasia di Balik Mengapa Bisnis Startup Sangat Digandrungi oleh Generasi Muda

ESQ Business School – Generasi muda saat ini sudah banyak yang terjun ke dunia bisnis. Kita bisa melihat di era sekarang ini, karena kemajuan ilmu teknologi semakin pesat, anak-anak muda banyak yang mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Bisnis di bidang startup pun kian digandrungi bagi generasi muda. Menurut beberapa data yang didapat, dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya Indonesia menempati posisi negara dengan jumlah startup tertinggi yang mencapai lebih dari dua ribu startup.

Menurut prediksi beberapa pakar di bidang bisnis, Indonesia akan lebih banyak dipenuhi oleh startup-startup baru yang dimulai. Memang tidak mengherankan, perkembangan teknologi kini memungkinkan Anda untuk melakukan apa saja. Begitu juga dengan anak muda.

Namun, kira-kira kenapa bisnis startup menjadi digandrungi oleh generasi muda? Berikut ini ada beberapa alasan mengapa bisnis startup sangat digandrungi oleh para generasi muda menurut info yang ESQ Business School (EBS) dapatkan dari berbagai sumber, yuk kita simak:

  1. Startup Mempunyai Peluang yang Besar

Mengapa startup mempunyai peluang yang besar? Karena dengan memulai bisnis startup di era digital ini, kamu dapat memperoleh keuntungan yang menjanjikan. Selain itu pula dapat memanfaatkan brand awareness dalam membaca pasar. Sebab, dalam berbagai kondisi, Kamu adalah pasar itu sendiri. Hal itu tentu menjadi sebuah peluang.

  1. Startup Menjadi Kekuatan untuk Membuat yang Tidak ada Jadi Ada

Anak-anak muda dikenal dengan gemar berinovasi atau mencoba sesuatu yang baru. Berbagai ide serta kreativitas kerap kali mendorong anak-anak muda untuk melakukan inovasi di era sekarang ini.  Sehingga, dalam memulai bisnis startup, kekuatan ini memungkinkan terciptanya hal-hal baru yang belum pernah ada sebelumnya.

  1. Startup Bisa Membantu untuk Memperluas Koneksi

Sebagai generasi muda, selain perlu terus berinovasi, berkreasi, dan melakukan hal-hal positif untuk kebaikan perlu juga untuk memperluas koneksi. Networking adalah sebuah keahlian yang harus dimiliki oleh setiap orang, khsususnya anak-anak muda. Dengan luasnya koneksi yang dibangun, kamu akan dihampiri kesempatan untuk memperluas bisnis startup yang telah dimulai. Ilmu networking memang tidak bisa secepat kilat dipelajari, karena dalam membangun jejaring, perlu didasari ketulusan, murah hati, keramah-tamahan, dan citra diri yang baik.

ESQ Business School (EBS) adalah satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia berbasis pendidikan karakter yang mendidik para mahasiswanya agar mampu mengelola bisnis secara profesional dan menguasai teknologi informasi sesuai perkembangan zaman. EBS menyediakan program studi S1 Sistem Informasi (Konsentrasi Digital Startup) dengan berkuliah di EBS Program Studi Sistem Informasi konsentrasi Digital Startup, mahasiswa dibimbing untuk berperan sesuai dengan potensinya.

Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mendaftar Program Studi Sistem Informasi di ESQ Business School, karena sekarang adalah saatnya giliran kamu untuk raih kesempatan ini! Informasi Pendaftaran Kampus, Admin: 0812-3030-6165 / 0819-11000-165

Kamu juga bisa daftar online lho! Asal terkoneksi internet, kamu bisa daftar untuk ikut tes seleksi masuk di ESQ Business School di mana saja dan kapan saja! Langsung saja daftar online dengan klik link pmb.esqbs.ac.id dan kini tesnya juga bisa secara online lho walaupun kamu #dirumahaja! ☺

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter
#SistemInformasi

Sumber referensi: https://www.dbs.com/

Open chat
Ada yang bisa Kami bantu?