ESQ Business School - PROGRAM STUDI UNGGULAN DI ESQ BUSINESS SCHOOL

Program Studi Unggulan di ESQ Business School.

Apa saja sih program studi unggulan di ESQ Business School ? Penasaran dan mau tau ?

ESQ Business School – Era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean sudah dimulai sejak awal tahun 2016. Semua orang di kawasan ASEAN  dapat bersaing secara bebas tanpa dibatasi oleh wilayah lagi. Siapa yang paling siap akan semakin berhasil dan yang tidak siap akan tersingkir.

 

Dalam persaingan ketat tersebut, Perguruan Tinggi perlu menyiapkan lulusannya untuk memiliki kualifikasi yang dibutuhkan pasar. Diantara kualifikasi yang dibutuhkan oleh pasar adalah Sumber Daya Manusia yang memiliki jiwa entrepreneurship, inovatif dan kreatif dalam mengembangkan solusi-solusi berbagai produk yang dibutuhkan dan diminati masyarakat.

 

Disamping itu, perkembangan teknologi digital mendorong tumbuhnya start up digital yang menawarkan barang dan jasa dari berbagai produk. Sebut saja munculnya Gojek, Grab, Uber, Lazada dan berbagai start up digital lainnya di tanah air.

 

Kualifikasi seperti inilah yang dibutuhkan pasar yang sangat dinamis hari ini. Merespon keadaan diatas, ESQ Business School dengan visinya menjadi Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia , menggagas program studi unggulan untuk menjawab tantangan zaman tersebut.

 

Saat ini, ESQ Business School memiliki tiga program studi unggulan, yaitu Manajemen Bisnis, Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer. Ketiga progam studi ini disiapkan untuk mampu melahirkan lulusan yang memilki jiwa entrepeneur, inovatif, kreatif dan solutif terhadap kebutuhan pasar.

 

Program Studi Manajemen Bisnis disiapkan untuk menghasilkan lulusan yang mampu membangun, mengelola dan mengembangkan bisnis secara profesional. Program Studi Manajemen Bisnis memiliki konsentrasi Sumber Daya Manusia, Keuangan, Pemasaran dan Manajemen Syariah. Konsentrasi Manajemen Syariah dikembangkan untuk merespon industri syariah yang kian berkembang pesat.

 

Berbagai industri syariah mulai tumbuh seperti perbankan syariah, hotel syariah, asuransi syariah, perjalanan wisata syariah dan berbagai macam industri syariah lainnya. Indonesia sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia menjanjikan industri syariah ini untuk terus tumbuh dan berkembang.

 

Program Studi Unggulan kedua adalah Sistem Informasi. Program Studi Sistem Informasi disiapkan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan solusi kreatif dan inovatif bagi permasalahan organisasi dengan dukungan teknologi informasi. Dengan menggunakan sistem informasi, pengelola bisnis dapat menggunakan data real-time dari pasar untuk membuat keputusan. Program Studi Sistem Informasi memiliki dua konsentrasi, yaitu Business Enterprise System dan Marketing Intelligence and Social Media.

 

Selanjutnya Program Studi Unggulan yang ketiga adalah Ilmu Komputer. Berbeda dengan Sistem Informasi, Program Studi Ilmu Komputer disiapkan untuk menghasilkan lulusan yang mampu memberikan solusi animasi untuk berbagai kebutuhan industri. Industri 3D Animasi tidak lagi terbatas untuk kebutuhan film dan iklan. Begitu juga 3D game tidak terbatas hanya sekedar untuk permainan tetapi sudah menjadi game simulasi sebagai dukungan untuk trend teknologi masa depan yang membantu bisnis di bidang kedokteran, otomotif, pangan, ritel dan industri lainnya.

 

Tiga Program Studi unggulan inilah yang disiapkan oleh ESQ Business School untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan, yang tentunya bukan hanya cerdas secara intelektual sesuai dengan kompetensi program studi mereka. Namun lebih dari itu, mereka juga dibekali dengan pendidikan karakter khas ESQ Business School sehingga cerdas juga dalam emosional dan spiritual.

Facebook