PROGRAM STUDI
MANAJEMEN BISNIS

Didirikan untuk dapat memenuhi ketersediaan sumber daya manusia (individu) yang memiliki kemampuan personal dan interpersonal dalam berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Kurikulum yang didesain mengacu pada pemenuhan kompetensi individu masa mendatang dengan keseimbangan intelektual, emosional, dan spiritual.

Kurikulum mengasah, membangun dan mendidik individu dalam menguasai sepuluh (10) keahlian utama untuk menjawab tantangan masa depan yang dikelompokkan dalam empat (4) kategori utama yaitu: penyelesaian masalah, manajemen diri, bekerjasama, penggunaan dan pengembangan teknologi.

KOMPETENSI MAHASISWA

PENGEMBANGAN KESADARAN EMOSIONAL DAN SPRITIUAL

Menyadari perlunya penguatan kesadaran emosional dan spiritual dalam rangka meningkatkan karakter yang unggul.

PENGETAHUAN UMUM UNTUK PENGUATAN KEMAMPUAN MANAJERIAL

Memiliki pengertian yang lebih baik terhadap pengetahuan umum yang terkait dengan pengelolaan perusahaan dan mampu mengimplementasikannya sehingga perusahaan mendapatkan nilai tambah.

ILMU MANAJEMEN

Membuat siswa mengerti dan terlatih menggunakan konsep-konsep manajemen dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi perusahaan.

TANGGUNGJAWAB TERHADAP MASYARAKAT DAN LINGKUNGANNYA

Menyadari tanggungjawabnya sebagai pemimpin yang berperan dalam menjalankan dan menjaga amanah.

FONDASI ILMU MANAJEMEN

Memberikan pengetahuan dasar yang perlu dimengerti, dikuasai dan mampu dimplementasikan oleh siswa agar menjadi fondasi dalam mempelajari ilmu manajemen.

REKONSTRUKSI MASYARAKAT

Membuat siswa memiliki kemampuan untuk identifikasi permasalahan sosial, dan memberikan solusi serta mampu bekerja sama dengan komponen masyarakat untuk menghasilkan kondisi yang jauh lebih baik.

METODE PENGEMBANGAN KOMPETENSI

KONSENTRASI PEMINATAN

RENCANA STUDI

KURIKULUM

PELUANG KERJA

RENCANA STUDI

PROSPEK KERJA

KONSULTAN BISNIS - MANAJEMEN

Memiliki kemampuan mendapingi pengelolaan bisnis dan manajemen untuk bertahan dan tumbuh dalam berbagai situasi yang dihadapi

WIRAUSAHA

Memiliki kemampuan untuk menerapkan aktivitas wirausaha secara professional dan berkelanjutan

ANALIS KEUANGAN, SDM, OPERASIONAL

Memiliki kemampuan untuk melakukan perencanaan, pengembangan, dan pengelolaan dalam bidang keuangan, SDM, dan operasional

MEDIA ANALIS PEMASARAN DIGITAL DAN SOSIAL MEDIA

Memiliki kemampuan untuk menganalisis aktivitas pemasaran pada berbagai media secara profesional dan beretika

PENGAJAR/PENELITI

Memiliki kemampuan untuk menerapkan dan mengembangkan keilmuan secara profesional

TESTIMONI MAHASISWA