Prestasi Membanggakan dari Empat Mahasiswa EBS yang Berhasil Meraih Juara ke-2 dalam “Business Plan Competiton 2018” di Jakarta

Prestasi Membanggakan dari Empat Mahasiswa EBS yang Berhasil Meraih Juara ke-2 dalam "Business Plan Competiton 2018" di Jakarta

Prestasi Membanggakan dari Empat Mahasiswa EBS yang Berhasil Meraih Juara ke-2 dalam “Business Plan Competiton 2018” di Jakarta

ESQ Business School – Anak-anak muda yang memiliki prestasi adalah aset yang sangat berharga yang dimiliki oleh sebuah negara. Indonesia patut berbangga, karena memiliki anak-anak muda yang memiliki inovasi sehingga melahirkan banyak prestasi. Kita bisa melihat, betapa banyak anak-anak muda Indonesia yang di zaman sekarang yang memiliki ide-ide kreatif, inovasi, sehingga melahirkan banyak prestasi yang membanggakan.

Hal ini, selaras dengan yang telah dicapai oleh para Mahasiswa dari ESQ Business School (EBS). Dalam Ajang “Business Plan Competition 2018” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Para mahasiswa EBS yang terdiri dari Pandu Ady Winata, Heristina Fitri Rukmana, Addiena Eka Rizki Mulyawati, dan Chance Ginaya Bancar, berhasil menjadi juara ke-2 dalam ajang perlombaan tersebut. Mereka berhasil keluar sebagai juara ke-2 lewat inovasi bisnisnya dalam bidang sastra. Yakni bisnis mereka berorientasi untuk melindungi dan mewadahi karya sastra seperti puisi ataupun tulisan-tulisan dari para penulis pemula.

Business Plan Competition yang diadakan oleh HMJ S1 Manajemen UPN Veteran Jakarta merupakan perlombaan bisnis yang rutin diadakan setiap tahunnya, dan dengan cakupan se-jabodetabek, pada tahun ini HMJ S1 Manajemen UPN Veteran Jakarta mengusung tema yaitu “Start From Idea to Develop Entrepreneur Skills” dengan sub tema sebagai berikut:

  1. Makanan Kreatif
  2. Jasa Inovatif
  3. Technopreneur
  4. Industri Kreatif

Peserta perlombaan di ajang tersebut adalah dari 100 perguruan tinggi baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di wilayah Jabodetabek. Menurut Heristi—sapaan dari Heristina Fitri Rukmana, dalam ajang perlombaan ini, dari 100 perguruan tinggi yang menjadi peserta, kemudian diseleksi lagi menjadi 50 peserta, dan terakhir diseleksi kembali hingga menjadi 10 besar finalis. Dia dan juga tim, merasa sangat bersyukur hingga terpilih menjadi 10 besar finalis hingga akhirnya menjadi juara ke-2 dalam ajang ini.

Heristi bercerita bahwa, dia dan ketiga temannya bahwa bisnis yang mereka geluti ini berdiri sejak tahun 2016 kemudian sempat vakum di tahun 2017 dan tahun 2018 (saat ini) bisnis mereka mulai eksis lagi. Mereka pun menyampaikan harapannya pasca menjadi juara 2 dalam Ajang “Business Plan Competition” ini, yaitu ke depannya, bisnis yang mereka geluti saat ini ingin menjadi platform digital andalan bagi para pegiat dan pecinta sastra dan juga bisa terus berkembang agar bisa membantu para sastrawan lama maupun baru untuk terus berkarya dan menginspirasi banyak orang demi kemajuan Indonesia.

Lebih lanjut menurut Heristi, dia dan timnya bisa menjadi juara ke-2 dalam ajang ini karena semua berkat doa, usaha dan bantuan dari para dosen serta mentor yang hebat dari ESQ Business School. “Kiat-kiat untuk menjadi juara ke-2 dalam ajang ini sebenarnya tidak ada kiat-kiat khusus, hanya jalankan saja semuanya dengan niat karena Allah, usaha semaksimal mungkin, berdoa, minta restu orangtua dan jadilah anak yang penurut pada dosen/mentor. InsyaAllah kesuksesan itu akan mengikuti dengan sendirinya. Awali segala sesuatunya dengan niat yang baik dan tuntaskan apa yang telah dimulai.” Ujarnya

Semoga semakin banyak pula mahasiswa-mahasiswa ESQ Business School yang mengikuti jejak mereka untuk meraih prestasi baik itu di kancah Nasional maupun di kancah Internasional. Karena hal ini selaras dengan visi ESQ Business School ke depannya untuk menjadi sekolah bisnis terbaik di Indonesia.