ESQ Business School - Perlunya Penerapan Metode Penelitian Bisnis Bagi Mahasiswa EST

Perlunya Penerapan Metode Penelitian Bisnis Bagi Mahasiswa EST

Perlunya Penerapan Metode Penelitian Bisnis Bagi Mahasiswa EST

ESQ School Of Technopreneurship – Dalam memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis, tentu dibutuhkan beberapa faktor penunjang demi terciptanya pengelolaan bisnis yang harmonis dan dapat diandalkan. Adanya penelitian mengenai bisnis yang akan digeluti adalah salah satu contohnya, hal ini diperlukan untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu sehingga dapat diimplementasikan pada bisnis yang dikelola.

 

Selain itu metode penelitian ini diperlukan agar mengatasi masalah serta menghadapi tantangan bisnis dimana pengambilan keputusan harus dilakukan secara cepat. Penelitian akan menawarkan kesempatan menarik khususnya dalam analisis keuangan, penelitian pemasaran, dan penelitian operasional. Karena hal tersebut ESQ School Of Technopreneurship (EST) menerapkan program konsentrasi pada setiap mahasiswa yang sudah berada pada semester 4 hingga seterusnya.

 

Dari program konsentrasi ini mahasiswa dapat menganalisa sebuah gagasan, ide, serta bentuk kreativitas lainnya yang dapat dikelola menjadi sebuah tindakan bisnis. Mereka diberikan bimbingan bagaimana cara publikasi, bersosialisasi, maupun dalam hal pengembangan bisnisnya tersebut. Sebagai bentuk dukungan pihak kampus, incubator bisnis siap dilibatkan untuk dapat mempermudah mahasiswa dalam berdiskusi maupun bersosialisasi mengenai update maupun mengenai pengembangan bisnisnya. Hal ini sejalan dengan visi yang dimiliki EST yaitu untuk menjadi Sekolah Teknopreneur Terbaik di Indonesia .