Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - ESQ Business School - Hunky Dory Barbershop - Juara

Percaya Diri, Modal Utama Bagas Dalam Berbisnis

Percaya Diri, Modal Utama Bagas Dalam Berbisnis

ESQ Business School – Banyak orang ingin memulai bisnis tapi ragu-ragu. Akhirnya bisnisnya tidak jalan-jalan. Bagas Gumilang pun awalnya demikian hingga akhirnya ia temukan Kepercayaan Dirinya di ESQ Business School.

 
Bagas masih ingat, ketika dulu saat pertama kali kuliah, Bapak Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ Business School memberikan sebuah pertanyaan kepada semua mahasiswa baru. Ternyata saat itu tidak ada satu pun yang mengangkat tangan. Pak Ary mengajarkan bahwa di ESQ Business School, yang terpenting adalah Percaya Diri dulu. Salah tidak apa-apa, bisa diperbaiki. Pak Ary menegaskan bahwa kami semua adalah mahasiswa ESQ Business School yang akan dididik untuk menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat, di Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia. Inilah percaya diri yang ditanamkan kepada kami. Dan kepercayaan diri ini yang tumbuh sampai sekarang.

 
Bagas menjelaskan bahwa “Apapun yang menjadi tujuan kita, kita harus percaya diri. Satu hal yang sangat membekas di hati saya ketika pertama masuk di ESQ Business School adalah tentang kepercayaan diri.”
Inilah kemudian yang menjadi modal utama Bagas dalam merintis usaha-usahanya. Dan modal inilah yang harus dimiliki oleh semua pengusaha, khususnya bagi mereka para pemula.

 
Selain itu, Bagas menambahkan bahwa selain percaya diri, ada nilai-nilai yang harus dipegang dalam menjalankan bisnis. Bagas menjelaskan di ESQ Business School, mahasiswanya selalu didoktrin dengan ‘Five Values ESQ Business School’, yaitu Integrity, Passion, Creativity, Hummility dan Profesionalism.

 
Bagas menjelaskan nilai-nilai itu bahwa “Integrity berarti kita harus jujur, Passion selalu bersemangat, Creativity menciptakan kreativitas, Hummility selalu rendah hati dan Profesional. Nilai-nilai inilah yang saya terapkan ke dalam perusahaan dan para karyawan. Tidak hanya ketika mereka bekerja, tetapi juga di dalam kehidupan mereka. Dan Alhamdulillah dengan nilai-nilai ini, Hunky-Dory baru saja menjadi juara satu dalam kompetisi Barbershop Nasional.”