Pentingnya Interpersonal Skill Dalam Kepemimpinan

Pentingnya Interpersonal Skill Dalam Kepemimpinan

Pentingnya Interpersonal Skill Dalam Kepemimpinan

ESQ School Of Technopreneurship – Salah satu kegagalan yang paling sering terjadi dari seorang pemimpin adalah Kurangnya interpersonal skill menyebabkan pemimpin tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan rekan kerja ataupun anggotanya sehingga tentu ini sangat mempengaruhi semangat tim yang berpotensi menurunkan produktivitas mereka. bakan pada keadaan yang kurang baik lagi ketika terjadi konflik antara pemimpin dengan bawahannya, maka ini akan menyebabkan frustasi terhadap karyawan sehingga memicu tindakan yang di luar batas.

 

Penguasaan interpersonal skill yang memadai memungkinkan kita  untuk dapat menangani anggota secara lebih efektif, komunikasi akan berjalan lancar, tercipta hubungan yang harmonis dan adanya saling bergantung dan saling terikat dengan sesama anggota sehingga meningkatkan produktivitas anggota dalam suatu perusahaan. Hal inilah yang ESQ School Of Technopreneur (EST) terapkan pada setiap mahasiswanya, dengan harapan interpersonal skill dapat menjadi landasan atau dasar bagi calon pemimpin yang berkarakter handal. Hal ini juga sejalan dengan visi yang dimiliki EST yaitu menjadi Sekolah Teknopreneur Terbaik di Indonesia .

 

Selain itu lulusan EST dibekali dengan pendidikan karakter dimana faktor inilah yang dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang, tidak hanya menghandalkan intelektualitasnya saja. Sisi lain dari sosok seorang pemimpin adalah kemampuan interpersonalnya yang sangat mempengaruhi bagaimana kita mempersepsikan diri kita terhadap orang lain, dan bagaimana kita mempersepsikan diri kita. Ketika kita memiliki keterampilan interpersonal yang tinggi kita akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, sehingga kita akan dihargai orang lain, dan pada akhirnya kita akan membangun hubungan yang harmonis dengan orang lain.