Pentingnya bagi Orangtua untuk Mendidik Anak Sesuai Potensi Diri

Pentingnya bagi Orangtua untuk Mendidik Anak Sesuai Potensi Diri

Pentingnya bagi Orangtua untuk Mendidik Anak Sesuai Potensi Diri

ESQ Business School – Setiap anak pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak ada anak yang terlahir dengan semua kelebihan yang dimiliki tanpa ada satu pun kekurangan. Sebagai orangtua, mungkin banyak yang hanya fokus pada kekurangan anak-anak mereka saja, kemudian lupa mencari solusi bagaimana memperbaiki kekurangan itu dan menjadikannya kelebihan. Padahal, jika seorang anak mengenal dirinya lebih dalam, memahami kekuatannya, dan memaksimalkan kekuatan itu secara tepat, maka hasilnya akan sangat luar biasa.

Semua potensi kecerdasan sebenarnya dimiliki oleh setiap individu, kadarnya saja yang berbeda-beda. Potensi-potensi kecerdasan ini dapat dilatih, hanya memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Berfokus pada kelebihan anak nyatanya jauh lebih powerful mencapai target dan impian, daripada sibuk memperbaiki kekurangan. Pada dasarnya, setiap anak memiliki kekuatannya sendiri-sendiri yang membuatnya jadi memiliki keahlian berbeda dengan setiap anak lainnya. Sebagai orangtua, sudah menjadi tugas serta berkewajiban penuh untuk bisa mendukung anak.

Untuk itulah para orangtua harus paham bagaimana cara mendidik anak, apalagi saat ini kita berada di zaman milenial, zaman yang penuh dengan kecanggihan teknologi dan sosial media. Sebagai orangtua yang mempunyai anak dengan usia yang termasuk dalam generasi milenial seperti di era sekarang ini, tentu harus mempunyai pola mendidik anak yang terbaik sehingga tidak salah dalam mendidik anak. Karena pendidikan karakter bagi anak tak cukup hanya diajarkan di bangku sekolah atau bangku kuliah saja, tapi juga di dalam keluarga.

Senada dengan hal tersebut, dalam setiap bulannya, ESQ Business School (EBS) mengadakan seminar “Effective Parenting for Millennials.” Seminar ini sangat bagus dan sangat penting diikuti oleh semua orangtua agar bisa mendapatkan ilmu serta wawasan langsung bersama orang-orang yang ahli dalam bidangnya. Untuk minggu ini, jangan lewatkan hari Sabtu, 26 Oktober 2019, EBS akan menyelenggarakan seminar “Effective Parenting for Millennials” bersama Venny Rikarianty, Trainer Lisensi DR(HC) Ary Ginanjar Agustian. Info lengkap silakan menghubungi Asri (0858-8089-1797)
.
ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
www.esqbs.ac.id
#suksesberkarakter

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi