ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - Haidar Jundulloh - AIESEC Thailand

Pengalaman Haidar Lakukan Social Project di Thailand

Pengalaman Haidar Lakukan Social Project di Thailand

ESQ Business School – Selain Salma dan Tina, ada satu lagi mahasiswa ESQ Business School yang berangkat ke Thailand untuk melaksanakan social project bertajuk Sawasdee 22 Thailand, yaitu Muhammad Haidar Jundulloh. Seperti Salma, Haidar adalah mahasiswa semester 2 yang baru saja menjadi mahasiswa ESQ Business School di tahun akademik 2016/2017.

Setelah dinyatakan lulus seleksi menjadi volunteer, Haidar mengawali proyek ini dengan mengikuti Incoming Preparation Seminar untuk mempelajari bahasa serta budaya Thailand. Haidar kemudian ditempatkan di Surao Khlong 14, daerah Chachoengsao, untuk mengajar murid setara TK sampai 3 SD.

Haidar yang ditugaskan mengajar Bahasa Inggris, awalnya kesulitan dalam mengajar karena baru saja mempelajari Bahasa Thailand. Namun akhirnya ia pun terbiasa dengan dukungan Kepala Sekolah yang juga meminta Haidar mengajar Bahasa Arab. Total waktu Haidar mengajar dalam seminggu adalah 20 jam.

“Saya belajar banyak banget dari proyek ini. Sepulang dari Thailand, saya pun membuat planning untuk semakin aktif di kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan ESQ Business School,” tutur Haidar.