Pendidikan Karakter Tumbuh Selaras Bersama Program Technopreneurship EBS

Sekolah Bisnis Berbasis Karakter Terbaik di Indonesia | ESQBS

Pendidikan Karakter Tumbuh Selaras Bersama Program Technopreneurship EBS

Program Technopreneurship – Perkembangan teknologi baik teknologi digital maupun teknologi informasi lainnya termasuk internet, telah menjadi media instrumen penting yang mampu mendorong transformasi sosial di seluruh dunia. Artinya hampir setiap manusia memanfaatkan perkembangan teknologi internet untuk menjalani kegiatan-kegiatannya, bekerja, dan kehidupan sosial lainnya. Peristiwa ini mendorong terciptanya teknologi-teknologi baru dalam fenomena globalisasi era seperti yang sedang terjadi sekarang ini.

Dalam proses menyajikan sumber daya manusia yang berbasis teknologi, kini banyak sekolah tinggi maupun lembaga pendidikan yang memiliki program studi berbasis teknologi. Dari sekian banyaknya kampus, ESQ Business School (EBS) hadir dengan program technopreneurship dimana program ini berbasis teknologi. Dengan mrtode pembelajaran yang berbasis SKI (Spiritualitas, Kreativitas, dan Intelektualitas) EBS menggugah mahasiswanya untuk dapat melahirkan sudut pandang melalui ide-ide baru yang berdasarkan teori intelektualitasnya. Hal ini sejalan dengan visi yang dimiliki EBS untuk menjadi Sekolah Teknopreneur Terbaik di Indonesia .

Selain itu EBS mengedepankan pendidikan karakter pada setiap mahasiswanya, peran karakter pada diri manusia dinilai sangat penting, bahkan tidak ada kesuksesan tanpa pendidikan karakter ini. Contoh nyata yang terjadi pada Negri kita ini, banyak orang pintar tapi terlibat kasus-kasus pidana, terjadinya korupsi yang meraja lela dan masih banyak lainnya. Ini akibat dari tidak adanya faktor pendidikan karakter pada diri mereka, dan EBS merupakan wadah mendidik calon generasi  berakhlak mulia dan berkarakter. Tidak hanya ahli pada bidang teknologi, lulusan EBS juga berpotensi menjadi seorang pemimpin yang berkarakter unggul.

Aries Hartadi

Author Aries Hartadi

More posts by Aries Hartadi