Penanaman “Nilai 165” Seumur Hidup dengan Training “Total Action”

Penanaman “Nilai 165” Seumur Hidup dengan Training “Total Action”

ESQ Business School – Tidak akan ada sukses yang instan di dunia ini, semua memerlukan proses. Antara doa dan usaha haruslah seimbang agar mencapai hasil yang gemilang. Tidak terasa para mahasiswa tingkat akhir ESQ Business School (EBS) sebentar lagi akan menyelesaikan masa pendidikannya. Mereka telah berijbaku menaklukan ujian akhir dengan sidang skripsinya dan kini mereka tinggal menunggu prosesi wisuda yang direncanakan akan digelar pada hari Senin (10/09/2018)

Tentunya, untuk mempersiapkan kehidupan setelah kuliah nanti, mereka harus mendapatkan “perbekalan” yang cukup. Karena arti sukses yang sebenarnya adalah apabila IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient), dan SQ (Spiritual Quotient) dapat berjalan secara seimbang. Sukses di dunia saja tidak cukup karena sukses di akhirat pun juga harus menjadi tujuan utama.

Ini selaras dengan yang dilakukan oleh EBS. Hari ini (06/09/2018) bertempat di Ruang Auditorium Lantai 18, Menara 165, Jakarta Selatan, calon wisudawan EBS mengikuti training “Total Action.” Training ini adalah training tahap akhir yang mereka ikuti dari empat rangkaian training yang diberikan EBS kepada para mahasiswanya. Training ini dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Training ini berlangsung dua hari hingga jumat (07/09/2018). Adapun yang bertindak sebagai trainer pada hari ini yaitu Coach Risman Nugraha yang merupakan pengajar di EBS sekaligus sebagai trainer berlisensi Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian.

Ditemui di sela-sela acara, Coach Risman mengatakan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan training “Total Action” ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan mental calon wisudawan untuk berhadapan dengan era VUCA (Volatillity, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity).

Artinya, ilmu pembelajaran seperti: Ilmu Komputer, Ilmu Manajemen, Ilmu Akuntansi boleh jadi, di masa yang akan datang akan menjadi irrelevant, tapi ada satu ilmu yang terus terpakai seumur hidup, yakni “Ilmu 165.” Di mana dalam implementasi dari “Ilmu 165” ini, ke depannya para calon wisudawan akan tetap berbuat ihsan dan berbuat sesuai dengan tuntunan 6 rukun Iman dan 5 rukun Islam.

Dalam sesi training hari ini, dihadiri pula oleh Bapak Dr.(H.C) Ary Ginanjar Agustian (Pendiri ESQ Business School). Beliau memberikan nasihatnya kepada para calon wisudawan EBS tentang pentingnya meng-upgrade diri untuk menjadi orang yang sukses. Dan menurut beliau yang terpenting adalah agar para lulusan EBS nantinya akan menjadi orang-orang yang unggul dari sisi intelektual dan juga spiritual. “Saya ingin Anda sekalian sukses, jika Anda belum sukses, Saya ingin Anda bahagia.” Ujar beliau di akhir sesi.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here