Pelajari Triple Bottom Line, Mahasiswa ESQ BS Study Tour ke Hutan Mangrove

ESQ Business School, Hutan MangroveTriple Bottom Line alias 3P (People Planet Profit) adalah kerangka bisnis yang ditegakkan oleh mahasiswa ESQ Business School. Untuk melihat prakteknya di lapangan, mahasiswa ESQ Business School semester 4 program studi Manajemen Bisnis dan Sistem Informasi Bisnis bersama Bapak Sujoko Winanto selaku dosen pengampu mata kuliah Green Economy, melakukan study tour ke Hutan Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Sabtu 16 April 2016.

Untuk hutan mangrove sendiri memiliki luas 39 hektar dengan keseluruhan luas kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Angke 99 hektar. Mahasiswa ESQ BS diajak keliling kawasan wisata dan melihat reklamasi teluk Jakarta yang ada di sebrang – yang kini telah dihentikan oleh pemerintah. Bapak Sujoko menjelaskan, hutan mangrove dibangun untuk melindungi ekosistem serta mencegah abrasi laut. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan fenomena alam dalam membangun bisnis.

Study tour ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para mahasiswa akan pentingnya membangun bisnis yang tidak merugikan alam, dan menguntungkan masyarakat. Mahasiswa diharapkan dapat merealisasikan Green Economy saat mengelola bisnisnya.

ESQ Business School, Hutan Mangrove, 2

TAGS: