student exchange
[Part Malaysia] Program Pertukaran Pelajar, Mahasiswa EBS Kunjungi 3 Negara

ESQ Business School –  Rasa haus akan ilmu pengetahuan pada diri mahasiswa/i  ESQ Business School (EBS) membuat diantara mereka tidak hanya belajar di kampus saja, namun juga diluar lingkungan kampus. Dia adalah Andira Rahmadinta dan Fatin Nurushobah mahasiswi EBS yang sedang menuntut ilmu hingga ke 3 Negara yaitu Malaysia, Thailand dan Singapura.

(29/4/2018) Malaysia menjadi Negara pertama mereka untuk menambah wawasan sekaligus pengalaman melalui program pertukaran pelajaran/mahasiswa (student exchange) yang mereka ikuti. Selama dua hari di Negeri Jiran, Fatin dan Dinta belajar tentang budaya Malaysia, kehidupannya dan kebiasaan mahasiswa disana.

student exchange

“Saya dan Fatin sempat mengunjungi kampus terbaik di Malaysia. Saya kagum sama pendidikan disana, karena kebiasaan mahasiswa sana melakukan penelitian. Nah, dari penelitian itu akan berdampak pada kredibilitas kampus hingga menjadi kampus terbaik. Makanya, saya mau terapin hal itu (buat penelitian) untuk memajukan kampus (ESQ Business School)” jelas Dinta

Minat belajar yang tinggi ditunjukkan oleh mahasiswi ESQ Business School tersebut diimbangi dengan Zero Mind Process (ZMP). ZMP merupakan proses  meng-nolkan diri untuk menerima sesuatu hal baru yang disusun langsung oleh Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian dalam bukunya.

Achmad Fauzi

Author Achmad Fauzi

More posts by Achmad Fauzi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here